5 Air Terjun Terindah di Bali dengan Pemandangan Spektakuler

Ada banyak alasan yang membuat Bali dinobatkan sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di dunia. Selain deretan pantai dengan hamparan pasir putihnya, Pulau Dewata juga memiliki banyak air terjun dengan pemandangan yang memesona.

Yap, deretan air terjun ini bisa jadi alternatif buat kamu yang bosan dengan wisata pantai di Bali. Nah, apakah kamu berencana untuk menghabiskan waktu akhir pekan nanti di Bali? Jika iya, segera cari tiket pesawat promo ke bali 2019 dan datangi tempat-tempat ini.

1. Air Terjun Tegenungan

Rekomendasi air terjun yang pertama adalah Air Terjun Tegenungan. Air terjun ini terletak di Banjar Tegenungan, Desa Kemenuh, Gianyar. Untuk sampai ke tempat ini, kamu hanya perlu menempuh jarak 16 kilometer atau sekitar 45 menit berkendara dari pusat kota.

Enggak kayak air terjun lainnya yang berada di kawasan dataran tinggi, Air Terjun Tegenungan justru terletak di dataran rendah. Memiliki ketinggian sekitar 15 meter, air terjun ini punya debit air yang cukup besar. Aliran airnya cukup deras, sedangkan kolam di bawahnya cukup tenang. Jadi, cocok untuk kamu berenang atau sekadar menikmati alam sambil berendam.

Menariknya lagi, sesampainya di air terjun kamu bisa menaiki ayunan untuk menguji adrenalin, atau naik ke puncak bukit untuk menikmati pemandangan alam dari ketinggian. Nah, saat berkunjung, siapkan uang Rp10 ribu sebagai biaya tiket masuk.

2. Air Terjun Gitgit

Bisa dibilang, Air Terjun Gitgit jadi salah satu tempat wisata air terjun yang paling terkenal karena keindahannya yang luar biasa. Air terjun yang terletak di tengah hutan ini punya ketinggian sekitar 40 meter.

Di sini, kamu enggak cuma bisa berendam sambil menikmati keindahan Air Terjun Gitgit, tapi kamu juga menikmati pemandangan hutan di sekelilingnya dan cuitan burung-burung yang menyegarkan jiwa, sampai hamparan kebun kopi dan sawah dalam perjalanan menuju lokasi air terjun ini. Untuk menikmatinya, kamu cukup menyediakan uang sebesar Rp5 ribu sebagai tiket masuknya. Murah banget, kan?

3. Air Terjun Kanto Lampo

Mencari tempat wisata air terjun yang lebih sepi pengunjung? Air Terjun Kanto Lampo adalah jawabannya. Air terjun yang berada di tengah pemukiman penduduk ini punya struktur bebatuan berundak yang memungkinkan kamu mendaki air terjun dan duduk di batu tersebut. Itu artinya, Air Terjun Kanto Lampo bisa jadi salah satu tempat wisata yang Instagramable.

Di dekat air terjun ini terdapat sebuah gua, yang katanya baru muncul setelah ritual sembahyang yang cukup intensif. Nah, karena air terjun ini menjadi sumber air minum dan juga dikeramatkan, kamu wajib banget menjaga kebersihan lingkungan saat berkunjung, ya.

4. Air Terjun Aling-aling

Air Terjun Aling-aling merupakan air terjun kembar yang bisa kamu kunjungi saat berlibur ke Bali. Air terjun yang terletak hanya 11 kilometer dari Singaraja ini menawarkan pemandangan alam yang masih asri.

Selain keindahannya, satu hal lain yang membuat air terjun ini wajib banget kamu kunjungi adalah karena dua air terjunnya punya debit air yang berbeda, satu deras dan satu lagi aliran biasa. Menariknya lagi, alirannya juga bisa kamu jadikan sebagai ‘perosotan’ alami. Kapan lagi, kan, bisa main seluncur di air terjun? Oh ya, untuk masuk ke tempat ini, kamu wajib menyiapkan uang sebesar Rp10 ribu.

5. Air Terjun Sekumpul

Air terjun ini jadi salah satu yang tertinggi di Bali. Dengan ketinggian hampir 100 meter, Air Terjun Sekumpul memiliki tujuh air terjun yang menjadi satu. Terletak di Desa Sambangan, Sukasada, Kabupaten Buleleng, air terjun ini jadi salah satu favorit para turis lokal dan mancanegara karena keindahannya.

Meski begitu, untuk sampai ke tempat ini kamu bakal sedikit bersusah payah karena harus melewati medan yang curam dan licin. Jadi, Air Terjun Sekumpul cocok banget buat kamu yang berjiwa petualang. Untuk menjangkau Air Terjun Sekumpul kamu bisa berkendara ke Sekumpul, sekitar dua jam dari Denpasar. Tiket masuk Air Terjun Sekumpul adalah Rp10 ribu saja.

Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi salah satu tempat wisata air terjun di Bali?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here