49 Siswa SD Negeri Pasirlancar Diduga Keracunan

Sejumlah Siswa SD Negeri Pasirlancar diduga keracunan makanan jajanan di depan sekolah, mendapatkan pengobatan di Puskesmas.*

PANDEGLANG, (KB).- Sebanyak 49 orang murid SD Negeri Pasirlancar 3, Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang diduga keracunan akibat memakan jajanan di sekitar sekolahnya, Senin (2/12/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Siswa-siswa tersebut mengalami muntah-muntah dan mengeluh pusing dan segera dilarikan ke Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan.

Kepala Puskesmas Kecamatan Sindangresmi Wawan Hermawan membenarkan, dari pukul 9.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB sekitar 49 orang siswa sekolah dasar datang ke puskesmas untuk minta pengobatan.

“Memang betul, tadi ada siswa sekolah dasar diduga keracunan makanan atau jajanan yang dijual didepan sekolah, kata siswa sejenis makroni, tapi ini sementara masih dugaan, nanti yang memastikan Pak Kapolsek aja,” katanya.

Menurut Wawan, pihaknya belum bisa memastikan, sebelum dilakukan pengujian pada makanan atau muntahan korban tersebut.

“Silahkan hubungi pihak kapolsek atau kepolisian polsek Munjul, karena pihak mereka sudah mengambil sempel muntah para pasien,” tuturnya.

Sementara Kapolsek Munjul AKP M Sudrajat membenarkan adanya kejadian yang diduga keracunan massal pada siswa SD Negeri Pasirlancar yang diduga disebabkan karena makan jajanan makroni.

“Semua sudah ditangani pihak Puskesmas dan sekarang sudah pada pulang, sementara Penjual Jajanan masih di Polsek sedang dilakukan pemeriksaan,” ujarnya. (IF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here