Rabu, 12 Desember 2018

44 Warga Kabupaten Serang Jadi TKI

SERANG, (KB).- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Serang merilis sebanyak 44 orang warga berangkat ke luar negeri untuk mengadu nasib menjadi tenaga kerja Indonsia (TKI) selama periode 2-31 Januari 2018 ini.

Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja Luar Negeri pada Disnakertrans Kabupaten Serang, Ineu Irawati mengatakan, berdasarkan data rekapitulasi registrasi per 2-31 Januari, sebanyak 44 orang warga Kabupaten Serang berangkat ke luar negeri.

Negara yang menjadi tujuannya, yakni Bahrain, Brunei Darussalam, Hong Kong, Malaysia, Singapura, dan Taiwan. Dari jumlah tersebut, 26 orang menempuh jalur informal dan 18 orang jalur formal. “Data di kami hanya rekomendasi dari Asia Pasifik, kalau Timur Tengah enggak ada. Kalau 2017 kemarin semuanya ada 531 rekomendasi yang dikeluarkan,” ujarnya kepada Kabar Banten, Jumat (23/2/2018).

Ia menuturkan, kebanyakan mereka yang berangkat tersebut berasal dari Kecamatan Pontang dan Tirtayasa. Ia mengatakan, untuk mereka yang berangkat melalui jalur resmi pasti meminta rekomendasi dari dinasnya. (DN)***


Sekilas Info

MTQ Pelajar Ditutup, Para Juara Diminta Terus Belajar

SERANG, (KB).- Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Pelajar tingkat Provinsi Banten II resmi ditutup. Kegiatan berlangsung selama …

One comment

  1. Pengen dong kerja ke korea selatan kalau ada pak bu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *