42 Pegawai UIN SMH Banten Terima SK CPNS

SERANG, (KB).- Sebanyak 42 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan UIN SMH Banten menerima Surat Keputusan (SK) dan Pembekalan CPNS Formasi tahun 2019, di aula rektorat UIN SMH Banten, Kamis (16/5/2019).

Acara ini merupakan kegiatan lanjutan dari penerimaan PNS yang dilaksanakan pada April tahun 2018 lalu dan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) oleh Kementerian Agama.

Rektor UIN SMH Banten, Fauzul Iman mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada CPNS agar mengetahui bagaimana kondisi ruang lingkup tempat bekerja dan apa saja hak dan kewajiban sebagai CPNS di lingkungan UIN SMH Banten.

“Acara ini merupakan bentuk sosialisasi hal teknis bagaimana mengetahui kinerja hak dan kewajiban CPNS di UIN Banten,” katanya.

Ia mengatakan, ada tiga fungsi yang menjadi kewajiban CPNS di lingkungan kementerian agama, yaitu fungsi sebagai umat Islam yang harus menjalani ke Islaman yang baik dengan berpedoman pada Al-Quran dan Sunnah. Kedua, fungsi sebagai CPNS pada lingkungan UIN yang melaksanakan tugas dan fungsi sebaik mungkin, dan fungsi ketiga yaitu sebagai pelaksana program, baik sebagai pendidik maupun berperan sebagai kependidikan.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, dengan materi ke-Islaman dan kebangsaan sebagai pembuka yang langsung disampaikan oleh rektor dan wakil rektor,” ucap Fauzul. (Azzam/KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here