Sabtu, 17 November 2018

40 Pejabat Fungsional Pemprov Banten Dilantik, Pj Sekda Banten: Utamakan Kepentingan Rakyat

SERANG, (KB).- Para pejabat di Lingkungan Pemprov Banten diingatkan, agar mengedepankan kepentingan negara dan masyarakat dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara. Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Banten, Ino S rawita saat melantik 40 pejabat fungsional, di Plaza Aspirasi, KP3B, Curug, Kota Serang, Kamis (8/11/2018).

“Sikap yang harus dimiliki pejabat fungsional, yaitu kesanggupan menjaga martabat, mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan. Bersikap profesional, bermoral tinggi, jujur, tertib, dan cermat, serta dapat melayani masyarakat dengan baik dan menjalankan fungsinya dengan jujur,” katanya.

Ia menuturkan, pejabat yang duduk pada jabatan fungsional harus bekerja dengan profesional, kompeten dan kompetitif, loyal, serta berdedikasi. Selain itu, mereka juga harus berintegritas dan berkinerja produktif, semangat dalam upaya mengembangkan kompetensi.

“Jabatan fungsional merupakan jalur pengembangan karier ASN atas dasar sistem karier dan prestasi kerja, sehingga dapat dikembangkan bakat minat dan kemampuan yang ada pada diri ASN secara wajar,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pelantikan tersebut bagian dari upaya reformasi birokrasi, di mana sasaran reformasi birokrasi, yaitu terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi kolusi nepotisme (KKN), meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas kinerja sebagai birokrasi, serta meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Dalam rangka meningkatkan mutu, keterampilan, keahlian, dan profesionalisme, serta memupuk kegairahan bekerja bagi ASN, maka pemerintah telah menetapkan jabatan fungsional,” ucap mantan Pj Bupati Lebak tersebut.

Pelantikan tersebut, berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Banten Nomor 821.2/KEP.320-BKD/2018 tanggal 24 Oktober 2018. Adapun yang dilantik, yaitu pengawas benih, bibit dan mutu, penyuluh pertanian, pengawas perikanan, penyuluh perikanan, dokter muda, sanitarian, pengawas ketenagakerjaan, apoteker muda, perawat gigi, serta guru pertama.

Para pejabat fungsional tersebut, tersebar di Dinas Pertanian Provinsi Banten, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten, RSUD Banten, Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten, RSU Malingping, serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten.

Sebelumnya, Gubernur Banten, Wahidin Halim dalam berbagai kesempatan menyampaikan keinginannya membangun sebuah pemerintahan dan ASN bertanggung jawab dan memiliki kinerja serta berorientasi kerja.
Ia meminta ASN harus menjadi contoh bagi masyarakat, harus menjadi figur yang baik di lingkungannya.

“Akhlakul karimah yang saya masukan dalam visi dan misi, adalah menjadikan manusia -manusia yang beriman, bertingkah laku baik, sopan, dan santun dalam mengayomi masyarakat,” tuturnya. (SN)*


Sekilas Info

Jika Tetap di Rp 40 Miliar, Pemkab Serang akan Mengembalikan Bankeu

SERANG, (KB).- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang tetap akan mengembalikan bantuan keuangan (Bankeu) dari provinsi jika tetap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *