Jumat, 20 Juli 2018

40 Kendaraan Terbaru dan Konsep akan Diluncurkan pada Ajang GIIAS 2018

JAKARTA, (KB).- GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, akan kembali berlangsung pada 2 – 12 Agustus 2018, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten. Tahun ini GIIAS kembali menjadi pilihan berbagai merek kendaraan untuk memperkenalkan produk baru dan teknologinya, dalam memberikan ide dan inspirasi, bagi para pengunjung. Dalam ajang GIIAS 2018 yang disponsori Astra Financial sebagai sponsor platinum, dan juga Protera & LLumar sebagai sponsor gold tersebut, sebanyak 40 Kendaraan Terbaru dan Konsep akan diluncurkan.

Mengusung tema “Beyond Mobility” yang diartikan sebagai sebuah gerakan evolusi kendaraan bermotor dari sebuah alat transportasi menjadi sebuah kontribusi yang dapat mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia. Tema tersebut akan tercermin dalam berbagai produk yang hadir sepanjang penyelenggaraan GIIAS 2018. Dengan dukungan positif yang selalu diberikan anggota GAIKINDO, merek-merek kendaraan kenamaan dunia, Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta dari commercial vehicle yakni FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks, akan hadir pada ajang tersebut.

GIIAS 2018, juga akan memperkenalkan inovasi teknologi dalam sebuah area yang akan mendemonstrasikan keunggulan teknologi tersebut kepada pengunjung lewat interaksi langsung. Beyond Mobility Area akan membawa semangat Beyond Mobility satu langkah ke depan. Sebagai panggung dimana produk kendaraan terbaru dengan teknologi terkini dapat diperkenalkan ke masyarakat luas, mengukuhkan GIIAS sebagai world-class auto show, yang artinya GIIAS akan mendapatkan lebih banyak perhatian dari dunia internasional, sehingga ide dan inspirasi yang dihadirkan GIIAS tidak hanya akan menjadi memberikan influence untuk publik nasional, namun juga akan menjadi inspirasi dunia otomotif internasional, khususnya Asia Pasifik.

Dalam siaran pers kepada kabar-banten.com, Yohanes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO mengungkapkan bahwa GIIAS ditujukan sebagai ajang yang dapat memberikan informasi terkini kepada masyarakat Indonesia mengenai perkembangan industri otomotif nasional dan juga global. “Kami ingin agar GIIAS dapat menjadi tempat mensosialisasikan berbagai informasi dan kebijakan terbaru dari industri otomotif Indonesia. Tujuannya agar mendapatkan pengertian dan dukungan dari publik, demi pertumbuhan positif industri otomotif Indonesia”, ujarnya.

Penyelenggaraan GIIAS kali ini akan memberikan infomasi penting dan menjadi titik acuan bagi Indonesia, “GIIAS kali ini istimewa untuk GAIKINDO karena direncanakan pada saat pelaksanaannya, akan dilangsungkan dua acara penting. Yang pertama adalah deklarasi yang menandai Indonesia telah memasuki era Euro4, sebuah langkah yang sangat penting untuk pertumbuhan industri otomotif Indonesia. Dan yang kedua, pemerintah berencana akan meluncurkan Alat Mekanik Multiguna Pedesaan (AMMDes), sebagai satu lagi pencapaian industri di Indonesia. Kedua momen tersebut memberikan kebanggan tersendiri bagi GAIKINDO.” ujar Nangoi.

Sementara itu, Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang juga sebagai Ketua Penyelenggara GIIAS 2018 mengatakan bahwa survei menyatakan bahwa GIIAS adalah acara yang dituju publik untuk mendapatkan informasi tentang teknologi dan kendaraan terkini dari industri otomotif, oleh karena itu kehadiran kendaraan-kendaraan terbaru dan konsep tentu akan menjadikan GIIAS ditunggu pengunjung.

“Fakta GIIAS adalah ajang yang ditunggu publik untuk mencari informasi terbaru dari industri otomotif membuktikan GIIAS sebagai kekuatan pendorong yang mempengaruhi masyarakat Indonesia. Hal ini menekankan GIIAS sebagai platform terbaik untuk meluncurkan kendaraan dan teknologi terbaru, dan saat ini tercatat lebih dari 40 kendaraan baru dan konsep yang akan diluncurkan di GIIAS 2018, yang tentunya akan mencerminkan teknologi Beyond Mobility”, ujar Rizwan.

Menurutnya beberapa kendaraan yang merupakan World Premiere akan diperkenalkan di GIIAS 2018, dan Ia juga meyakini bahwa seluruh peserta GIIAS akan menghadirkan kejutan bagi para pengunjung. Selain kendaraan roda empat atau lebih, sepeda motor  dan sepeda motor komersial akan meluncurkan 8 motor baru dan konsep pada GIIAS 2018.

Tahun ini GIIAS bekerjasama dengan Tokopedia sebagai official e-commerce partner. Kehadiran Tokopedia tentu akan memberikan kemudahan dan benefit untuk pengunjung, pada area aksesoris dan spareparts, pengunjung dapat menemukan produk peserta pameran yang diinginkan dan bertransaksi melalui aplikasi Tokopedia. Kemudahan pengunjung dalam membeli tiket juga menjadi fokus GIIAS 2018, fasilitas tiket online menjadi pilihan paling tepat untuk mempersiapkan kunjungan ke area pameran. Dibuka sejak pertengahan Juli 2018, tiket online GIIAS 2018 tersedia di aplikasi Tokopedia dan Gotix.

Berbagai promo juga telah dipersiapkan untuk pengunjung setia GIIAS. Promo visit weekdays tahun ini berlaku pada hari Senin hingga Jumat, sepanjang hari akan berlaku promo khusus untuk warga Tangerang, hingga penawaran parkir gratis. Sedangkan untuk anak berusia dibawah 7 tahun dan lansia berusia diatas 65 tahun tidak dikenakan biaya untuk menikmati GIIAS 2018. Selain itu, GIIAS 2018 memberikan kesempatan untuk seluruh pengunjung mendapatkan tanda masuk gratis, dengan cara follow akun sosial GIIAS, dan ikuti kuis interaktifnya. Kesempatan menang tersedia untuk seluruh followers GIIAS 2018. (KO)*


Sekilas Info

Kepadatan di Tol Tangerang Merak Dipengaruhi Pertumbuhan Ekonomi

Geliat ekonomi di Provinsi Banten dan Sumatera ternyata memengaruhi pertumbuhan volume atau trafik kendaraan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *