4 Besar Liga 3 Zona Banten, Serang Jaya FC Menang Dramatis atas Persitangsel

SERANG, (KB).- Serang Jaya FC menang secara dramatis atas Persitangsel di babak empat besar Liga 3 zona Banten, dengan skor 1-0 di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Kamis (8/8/2019). Hasil itu sekaligus mengubur misi balas dendam Persitangsel, pada kekalahan di babak penyisihan lalu.

Start diawal, Serang Jaya FC sudah menggempur titik kelemahan lawannya. Baru menit ke-7, Dhede Ardhy mencatatkan namanya di papan skor untuk keunggulan Serang Jaya sampai peluit babak pertama berakhir.

Babak kedua berlanjut, keadaan berbalik, giliran tim tamu yang menyerang habis-habisan tuan rumah. Sedikit panik di wilayah rawan, hadiah penalti untuk Persitangsel berujung menjadi penentuan di menit-menit terakhir.

Akan tetapi, bola yang dieksekusi oleh Saiful Hidayatullah mampu dimentahkan kiper Serang Jaya Eji Pratama, hingga pertandingan berakhir, skor tak berubah (1-0) untuk kemenangan Serang Jaya FC.

Ketua Umum Asosiasi Kota (Askot) PSSI Serang Zeka Bachdi bersyukur atas kemenangan fantastis Serang Jaya FC. “Saya sangat bangga dengan pemain karena sudah menunjukkan performa yang cukup gemilang saat di lapangan,” ucapnya.

Karena pertandingan tinggal menyisakan dua kali lagi untuk Serang Jaya, dirinya akan terus mendorong pemain agar selalu optimistis. “Tentunya saya akan selalu menyuport tim kebanggaan Kota Serang. Harapannya pasti tembus ke Liga 2 tentunya,” katanya kepada Kabar Banten.

Pelatih Serang Jaya Dadang kurnia mengatakan, dirinya mengapresiasi kerja keras tim asuhannya yang sudah berjuang mati-matian secara rapi dan kompeten.

“Meskipun kami bisa dibilang menang secara tipis dan tertekan secara dominasi permainan, tapi kami sudah bisa menandingi dan untuk kedua kalinya meraih kemenangan atas Persitangsel. Ya, hasil dari evalusai kemarin kita belajar dari situ,” tuturnya.

Pelatih Persitangsel Solihin menjelaskan, tim asuhannya hanya kurang beruntung untuk kedua kalinya saat bertemu Serang Jaya FC.

“Lagi-lagi kami kurang beruntung. Padahal kemenangan mungkin sudah di mata, akan tetapi saya akui lini pertahanan Serang Jaya cukup kuat dan tangguh. Sehingga kami tak bisa menembusnya, tapi kami harus tetap optimistis. Masih ada kesempatan, selanjutnya evaluasi mungkin di lini depan, penyelesaian akhir atau finishing touch nya agar lebih percaya diri,” ujarnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here