382 Pejabat Eselon III Dan IV Pemkot Cilegon Dimutasi

CILEGON, (KB).- Sebanyak 382 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon dimutasi. Berdasarkan pantauan di lokasi dalam acara pelantikan di halaman Pemkot Cilegon banyak wajah-wajah baru yang menduduki jabatan strategis.

Dari data yang didapatkan, pejabat tersebut diantaranya Kepala Badan Barang dan Jasa yang dijabat Syafrudin sekarang dihilangkan dan Syafrudin menempati Staf Ahli bidang pembangunan, Sekretaris Dindik dijabat oleh Romli yang sebelumnya menjadi Kabag Bintal, Sekretaris Disperindag Bayu Panatagama, Sekretaris Dishub Uteng Dedi, Sekretaris DPMPTSP Heri Suheri, Sekretaris Dispol PP Syukroni, Sekretaris DPAD Upu Tri Puspa, Sekretaris Kesbanglinmas Tunggul Fernando yang sebelumnya menjabat Kabid Perijinan.

Sementara pada posisi camat, terjadi pergeseran yakni Camat Ciwandan dari AH.Junaedi beralih ke Agus Ariadi yang sebelumnya menjabat Camat Jombang dan sebaliknya Camat Jombang dijabat oleh AH.Junaedi.

Kepala BKPP Cilegon, Mahmudin mengatakan, pihaknya dalam melakukan mutasi melihat kompetensi dan ‘track record’ dari pejabat yang bersangkutan.

“Ini bagian dari penyegaran dan sudah sesuai dengan apa yang dilakukan oleh tim baperjakat. Bahkan mutasi ini juga sesuai dengan rekomendasi KPK,” katanya, Jumat (31/5/2019).

Dia mengatakan, ada 3 OPD yang menjadi sorotan dalam rekomendasi KPK tersebut dan saat ini sudah dilaksanakan mutasi yang menjadi bagian dari rekomendasi tersebut.

“Ketiga OPD tersebut adalah PTSPMP, RSUD dan satunya lagi adalah PUTR. Dimana semuanya memiliki alasan masing-masing. Jadi ini adalah bagian dari penyegaran,” ungkapnya. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here