Senin, 17 Desember 2018

350 Pengemudi Bandara Soetta Periksa Urine

TANGERANG, (KB).- Sebanyak 350 pengemudi angkutan umum, cleaning service dan airport helper Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Tangerang menjalani tes kesehatan dan tes urine, Senin (11/6/2018).

Pemeriksaan gratis yang diikuti ratusan pengemudi tersebut berlangsung di Pengendapan Taksi, Perimeter Selatan, Bandara Soetta, Tangerang, Banten.

Waka Polresta Bandara Soetta Tangerang, AKBP Siwi Adriyani, menegaskan pemeriksaan tes kesehatan tersebut bertujuan untuk memastikan para sopir dalam keadaan sehat saat mengemudikan angkutan umum demi keselamatan penumpangnya.

“Pemeriksaan kesehatan, HIV, dan narkotika yang menyasar kepada para sopir itu juga bertujuan untuk menekan jumlah kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh human error khususnya oleh driver umum yang ada di Bandara Soetta,” tukas Siwi.

Siwi menegaskan, apabila terbukti positif menggunakan alkohol dan sejenisnya pihaknya akan melarang para sopir untuk mengemudi. “Karena sangat berdampak dengan keselamatan penumpang. Untuk itu kami mungkin mengharap kerjasama yang ada di Bandara Soetta untuk mengendalikan hal-hal seperti ini,” jelasnya.

Sementara Executive General Manager Bandara Soetta, M Suriawan Wakan, menambahkan target dari pemeriksaan kesehatan ini adalah sopir angkutan umum yang bersentuhan langsung kepada keselamatan para pengguna jasa. “Sasaran dan target kami adalah untuk pemeriksaan kadar alkohol dan narkotika bagi pengemudi angkutan,” ujarnya. (DA)*


Sekilas Info

Pembatasan Jam Operasional Kendaraan Berat, Puluhan Truk Tronton di Legok Ditilang

TANGERANG, (KB).- Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan (Tangsel) mulai melakukan tindakan penegakan hukum terhadap diberlakukannya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *