Minggu, 19 Agustus 2018
Aparat kepolisian sedang mengurai antrean panjang kendaraan di Jalan A. Yani Pasar Pandeglang, Rabu (6/6/2018).*

300 Personel Polres Pandeglang Amankan Arus Mudik 2018

PANDEGLANG, (KB).- Polres Pandeglang menyiapkan sekitar 300 personel dari semua satuan (Satlantas, Satreskrim, Sabhara) untuk mengamankan arus mudik lebaran tahun ini. Ratusan anggota tersebut akan dikerahkan ke semua pos pengamanan dan titik kerawanan macet terhitung tanggal 7-22 Juni. Meski demikian, aparat keamanan memprediksi akan ada peningkatan arus mudik tahun sekarang dibanding sebelumnya.

Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Tesyar mengatakan, ratusan anggota tersebut nantinya akan ditempatkan di lima pos pengamanan dan satu pos pelayanan. Untuk menopang situasi aman, lanjut Tesyar, anggota juga akan diterjukan dalam operasi ketupat.

“Semua itu kami lakukan untuk memberikan kenyamanan mudik masyarakat. Kita juga tetap fokus antisipasi kerawanan kecelakaan lalu lintas, rawan kemacetan dan rawan bencana,” kata Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Tesyar Rhofadli Prayotno kepada Kabar Banten, Rabu (6/6/2018).

Sebagai persiapan pengamanan arus mudik, lanjut Tesyar, sudah ada rapat koordinasi bersama stakeholder, Satpol PP, Dishub, BPBD, PUPR, dan Dinkes juga ada dari Palang Merah Indonesia (PMI). “Dalam rapat koordinasi saya sudah sampaikan masukan soal perbaikan jalan untuk kenyamanan mudik. Ya, PUPR sudah siap memperbaiki infrastruktur. Saya mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan,” ujarnya.

Menurut dia, untuk puncak kemacetan biasanya terjadi pascalebaran, karena banyak warga mendatangi lokasi wisata. Untuk mengantisipasi kemacetan sudah disiapkan jalur alternatif mudik lebaran di Pandeglang. Pemudik bisa melewati jalur Kadubanen-Petir, dan Mengger-Caringin karena jalur tersebut cenderung lebih lenggang.

“Adapun rekayasa arus lalu lintas, kita akan melihat titik macet saat ini. Jika terjadi kemacetan di jalur kota maka akan diarahkan ke jalan Kadu Banen-Cipacung. Sementara jika kemacetan di Pasar Batu Bantar maka akan diarahkan ke jalur Mengger-Caringin,” ujarnya.

Sementara itu, anggota DPRD Pandeglang dari Fraksi PPP, Hj. Ida Ating mendukung langkah aparat kepolisian untuk mengamankan arus mudik lebaran. “Kami mendukung antisipasi keamanan menjelang lebaran. Kami imbau warga untuk ikut serta menjaga situasi keamanan menjelang lebaran,” ujarnya. (Ade Taufik)*


Sekilas Info

PDAM Pandeglang Gebyar Program Subsidi  ‎

PANDEGLANG, (KB).- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Berkah Pandeglang mulai membuka program subsidi pemasangan sambungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *