3 Perda Kota Cilegon Disahkan

CILEGON, (KB).- Sebanyak 3 (Tiga) Raperda Kota Cilegon yang terdiri dari Pelestarian Budaya, Pembentukan Perangkat Daerah dan Penyelenggaraan Kota Layak Anak, disahkan menjadi Perda. Hal itu terungkap dalam sidang paripurna DPRD Kota Cilegon dengan agenda penetapan 3 Raperda, Senin (17/6/2019).

Pantauan di lokasi, rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Cilegon Fakih Usman, dan dihadiri oleh sejumlah anggota DPRD Kota Cilegon, Wali Kota Cilegon Edi Ariadi, sejumlah pejabat eselon II,III dan IV dilingkungan Pemkot Cilegon serta sejumlah tamu undangan dan perwakilan Forkominda.

Secara bergantian ketua pansus Raperda membacakan hasil laporan yang dimulai dari Raperda Pelestarian Budaya, Budi Mulyadi (Golkar), Pembentukan Organisasi Perangkat Daerah, Aam Amarullah (PKS) dan Penyelenggaraan Kota Layak Anak, Rohmatulloh (Nasdem).

Ketua DPRD Kota Cilegon Fakih Usman mengatakan, setelah disahkan menjadi Perda, Pemkot Cilegon harus mensosialisasikan perda tersebut ke masyarakat.

“Hari ini, DPRD mensahkan 3 perda sebagai salah satu bukti sinergitas kinerja antara eksekutif dan legislatif. Untuk itu, kami meminta agar seluruh anggota DPRD dan Pemkot Cilegon agar membantu sosialisasi 3 perda tersebut supaya masyarakat mengetahui dan memahami,” ungkapnya. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here