3.877 Mahasiswa Baru Untirta Ikuti KPK

SERANG, (KB).- Sebanyak 3.877 mahasiswa baru Univeritas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengikuti Kegiatan Pengenalan Kampus (KPK). Kegiatan itu dilaksanakan selama dua hari, yakni 13-14 Agustus 2018 di lapangan teater terbuka kampus tersebut, Senin (13/8/2018).

“Kami ucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru,” kata panitia pelaksana Bahtera Rochimudin. Dikatakannya, 3.877 mahasiswa baru terdiri atas 3.532 orang dari program Sarjana dan 345 orang dari program Diploma III Keperawatan dan Ekonomi.

Penerimaan mahasiswa Untirta jalur SNMPTN diikuti 14.027orang dan yang diterima 1.404 orang. Sementara jalur ujian tulis SBMPTN, peminat 23.518 orang yang diterima 1.441 orang dan jalur mandiri SMM-PTN-Barat jenjang S1 diikuti 4.300 orang diterima 1.289 orang. Sedangkan jalur program Diploma III diikuti 499 oranh dan yang diterima 385 orang.

Rektor Untirta Sholeh Hidayat juga mengucapkan selamat kepada mahasiswa baru yang telah memilih Untirta untuk melanjutkan pendidikan. Dengan Kegiatan Pengenalan Kampus, mahasiswa diharapkan dapat menyesuikan diri dan mampu berkarya secara baik dengan suasana akademik yang ada di kampus.

“Membagi waktu menjadi faktor penting bagi mahasiswa untuk proses pembelajaran. Mahasiswa harus aktif memanfaatkan dan mengikuti dengan baik kegiatan yang ada di kampus,” katanya.

Ia berharap, mahasiswa bekerja dan belajar keras, kritis kreatif, inofatif dan kolaboratif dengan baik dan sungguh-sungguh tanpa melanggar norma maupun aturan lainnya. Selain itu, juga ada lima penopang pembangunan sistem 4.0 yang harus diketahui mahasiswa.

“Mahasiswa dapat menyesuikan kegiatan akademik maupun kegiatan ekstrakulikuler. Jangan sampai telalu asik dengan kegaiatan ekstrakulikuler, tapi melupakan kegaiatan intrakulikuler,” katanya. (DE)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here