27 Kelurahan di Kota Tangerang Dapat Bantuan Program Kotaku

TANGERANG, (KB).- Sebanyak 27 kelurahan di Kota Tangerang mendapatkan bantuan dari Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) dalam menciptakan kawasan permukiman yang layak.

Ketua Lokakarya Kotaku Sulfuad mengatakan, pihaknya akan mulai mendata tiap-tiap kelurahan yang menerima bantuan Program Kotaku yang berasal dari dana APBN 2019.

“Kami akan mulai data, sementara ini 27 kelurahan, tapi nanti kecamatan dan kelurahan lainnya harus tahu program Kotaku ini, karena mungkin tahun 2020 bisa juga mendapatkan bantuan,” katanya, Ahad (6/10/2019).

Wakil Wali kota Tangerang yang juga selaku Ketua Pokja PKP H Sachrudin berharap, 27 kelurahan yang ikut dalam program tersebut, dapat menentukan langkah strategis dalam membangun lingkungan.

“Ke-27 kelurahan yang mendapat bantuan dari Program Kotaku ini nantinya akan kami petakan lokasi-lokasinya di mana saja, sehingga program ini berjalan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, melalui Program Kotaku, masyarakat dapat berperan aktif bersama pemerintah kota, provinsi, dan pusat dalam menciptakan kawasan permukiman yang layak.

“Kami bahas strategi-strateginya seperti apa, Program Kotaku ini tidak akan berjalan tanpa adanya kerja sama lintas sektor, mulai dari stakeholder, pemerintah, hingga masyarakat,” ucapnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here