269 Calon ASN Pemprov Banten Terima SK

SERANG, (KB).- Sebanyak 269 calon Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Banten menerima Surat Keputusan pengangkatan sebagai Calon ASN. Penyerahan SK dilakukan Pj Sekda Banten Ino S Rawita kepada tiga orang perwakilan Calon ASN di Aula Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Banten KP3B Curug Kota Serang, Selasa (23/04/2019).

Diketahui, sebanyak 269 orang dinyatakan lulus dalam penerimaan Calon ASN yang berlangsung pada Tahun Anggaran 2018 dengan menggunakan system CAT (Computerized Assisted Test).

Dalam arahannya Ino menyatakan keberhasilan menjadi seorang Calon ASN harus disyukuri sebagai nikmat dari Allah SWT. “ Karena dari 6000 orang lebih yang mendaftar yang dinyatakan lulus hanya 269 orang,” kata Pj. Sekda Banten.

Selanjutnya Ino mengharapkan para Calon ASN yang baru agar meningkatkan kinerja. “Karena segala sesuatu dinilai berbasis kinerja, melaksanakan tugas sesuai dengan aturan dan jangan main–main bertugas di Pemprov Banten “ jelas Ino.

Kemudian Pj. Sekda Banten menginstruksikan kepada para Calon ASN baru untuk melapor kepada para kepala OPD nya masing. “Karena para Calon ASN harus bekerja mulai Rabu (24/4/2019),” kata Ino.

Ino juga menyampaikan pesan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten agar Calon ASN untuk mendukung seluruh program prioritas yang sedang dilaksanakan oleh Pemprov Banten dalam rangka percepatan pembanguna di Provinsi Banten.

“Program pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan pembangunan sumber daya manusia harus didukung penuh oleh para Calon ASN “ tutup Ino.

Sebelumnya Kepala Badan Kepegawain Daerah Provinsi Banten Komarudin menjelaskan jumlah formasi Calon ASN yang dinyatakan lulus. Dari 270 orang yang dinyatakan lulus terdiri dari tenaga teknis sebanyak 35 orang, tenaga kesehatan sebanyak 70 orang, dan tenaga guru sebanyak 165 orang.

“Dari jumlah yang dinyatakan lulus sebanyak 270 orang ada 1 orang yang tidak menyerahkan berkas kemudian dianggap mengundurkan diri jadi total seluruhnya menjadi 269 orang,“ jelas Komarudin. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here