25 Anak Kurang Gizi Kurang Di Kronjo Dalam Pantauan Pemkab Tangerang

TANGERANG, (KB).- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyatakan sebanyak 25 anak-anak di Kronjo, Kabupaten Tangerang tumbuh tidak seperti anak-anak sebaya mereka. Saat ini ke-25 anak-anak tersebut dalam pengawasan khusus dari Pemkab Tangerang.
Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, untuk meningkatkan kesehatan ke 25 anak tersebut, pihaknya terus memberikan suplemen dan vitamin gratis. Sedangkan untuk para orang tua dan keluarga anak- anak anak kurang gizi akan  mendapatkan penyuluhan soal pentingnya gizi bagi anak-anak.
Zaki menyebut fenomena ini tak sama dengan yang dialami di Kabupaten Asmat, Papua.  “Ini kurang gizi kategorinya, bukan gizi buruk seperti di Papua,” ujar Zaki. Lebih lanjut, ia menegaskan bahea pihaknya sudah melakukan langkah – langkah terkait fenomena ini. Bahkan Sejumlah jajaran anak buahnya dikerahkan dari mulai Dinas Kesehatan hingga akar rumput di tiap – tiap Posyandu. “Sudah ditangani Puskesmas juga. Kami pun sosialisasi melalui kader – kader Posyandu dan membuat berbagai program kesehatan,” kata Zaki.
Masih menerangkan, ke 25 anak di Kronjo itu bukanlah gizi buruk, jadi ada yang terkena Reterdasi Mental, Down Syndrome, dan kurang gizi.  Ia menjelaskan, pihaknya hingga kini telah memberikan suplemen dan vitamin gratis untuk meningkatkan kesehatan ke 25 anak tersebut.
“Jadi kami disini untuk meluruskan terkait adanya pemberitaan gizi buruk di Kronjo. Secara keseluruhan, kesehatan anak-anak di Kronjo tidak ada yang bermasalah, hanya harus diberikan penangan khusus,” kata Zaki kembali menegaskan. (DA)***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here