246 Desa di Kabupaten Tangerang Dapat Bantuan Rp50 Juta

Wagub Banten Andika Hazrumy saat menghadiri Kegiatan Sosialisasi Bantuan Keuangan Pemerintah Desa se-Kabupaten Tangerang yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab Tangerang, Selasa (12/2/2019).*

TANGERANG, (KB).- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mengucurkan dana bantuan sebesar Rp50 juta untuk tiap desa di Kabupaten Tangerang. Dana bantuan tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan dasar bagi pengembangan ilmu pengetahuan masyarakat lewat pembangunan perpustakaan desa.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengatakan, bantuan dana ini bentuk dukungan dana komplementer bagi pemerintah desa membuat perpustakaan desa. “Jumlahnya Rp50 juta. Sudah dianggarkan sebanyak 246 desa se-Kabupaten Tangerang,” ujar Andika saat dimintai keterangan di Gedung Serba Guna Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Selasa (12/2/2019).

Andika mengatakan, target ini bertujuan dapat memberikan pelayanan dasar pendidikan pengetahuan lewat buku dan bagaimana perangkat desa harus memberikan motivasi masyarakat desa lewat membaca.

“Perpustakaan desa itu bagian dari pelayanan dasar bidang pendidikan. Perangkat desa juga harus bisa memotivasi masyarakat untuk mencintai membaca,” imbaunya.

Jika program ini berhasil, Andika mengatakan akan meningkatkan besaran bantuan pada tahun selanjutnya. “Kalau di tahun 2019 berhasil, bisa melaksanakan sebaik-baiknya, kita prioritaskan untuk ditingkatkan.” Imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menyarankan kepada kepala desa agar dapat memanfaatkan bantuan dari Pemprov Banten untuk disampaikan ke masyarakat. “Saya kira sarannya kepala desa agar bisa memanfaatkan uang ini untuk kepentingan rakyat dan disampaikan kemasyarakat agar uang ini bermanfaat,” ujarnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here