22 Anggota Pramuka Banten Ikuti “Coral Reefs Rebuilding”

PANDEGLANG, (KB).- Pasca bencana tsunami Selatan Sunda yang menerjang Banten, PT BWJ Tanjung Lesung menggelar kegiatan “Coral Reefs Rebuilding”  di kawasan Tanjung Lesung, Pandeglang, selama tiga hari dari tanggal 2-4 April 2019. Kegiatan ini diikuti sebanyak 22 anggota Pramuka Banten

Sekretaris Kwartir Daerah (Kwarda) Banten Satibi menjelaskan anggota Pramuka yang mengikuti kegiatan tersebut  terdiri atas empat Andalan Kwarda Banten, 10 Anggota Saka Bahari, dua Anggota Saka Bhayangkara, dua Anggota Saka Bakti Husada, dua Anggota Dewan Kerja Daerah, dan dua Anggota Dewan Kerja Cabang.

Menurut Satibi kegiatan “Coral Reefs Rebuilding”  ini dihadiri Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Banten Moh Masduki.

Satibi mengatakan kegiatan tersebut pada dasarnya ditujukan untuk mengembalikan atau memulihkan kembali terumbu karang yang sudah rusak. Oleh karena itu, dalam kegiatan tersebut ada sesi peserta mengikuti snorkling dan pengecekan trumbu karang yang mengalami kerusakan.

Selain itu, para peserta juga menerima materi pemulihan terumbu karang pasca tsunami dengan mengajak masyarakat lokal. “Alhamdulillah, kegiatan selama tiga hari ini berjalan lancar,” katanya.

Kegiatan lainnya yang diikuti peserta antara lain “dinamika kelompok peserta”, “dinamika kelompok dengan nara sumber”, dan kegiatan di Desa Cikadu.(IF)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here