21 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang

Sejumlah kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di km 91 Tol Cipularang arah Jakarta, Senin (2/9/ 2019).*

PURWAKARTA, (KB).- Sebanyak 21 kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Tol Cipularang km 91 arah Jakarta, tujuh orang meninggal dunia dalam insiden tersebut. Petugas masih melakukan evakuasi serta penyelidikan atas kejadian itu.

“Tadi jam 13.00 WIB telah terjadi kecelakaan beruntun di km 91 arah Jakarta, melibatkan 21 kendaraan. Ada beberapa kendaraan terbakar, ada enam orang meninggal dunia karena terbakar, satu orang meninggal karena kecelakaan,” ujar Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi di lokasi kejadian, Senin (2/9/2019), dikutip dari pikiran-rakyat.com.

Beberapa saat setelah kejadian, sempat beredar foto maupun video yang memperlihatkan kondisi di sekitar lokasi kejadian. Sejumlah kendaraan terbakar sementara petugas tengah melakukan penanganan.

Rudy mengatakan, dari hasil pendataan sementara, diketahui bahwa sebanyak enam korban jiwa ditemukan dalam keadaan hangus terbakar, sedangkan satu orang lain tidak terbakar. Sementara sejumlah korban luka sudah dievakuasi ke sejumlah rumah sakit terdekat. Identifikasi masih dilakukan untuk mengetahui identitas korban tewas maupun luka-luka.

Berkaitan dengan arus lalu lintas, dia mengatakan, upaya dilakukan dengan memberlakukan contraflow. Kendaraan dari kedua arah untuk sementara menggunakan lajur Jakarta menuju Bandung.

Penyebab kecelakaan

Mengenai penyebab kecelakaan, saat ini petugas masih melakukan penyelidikan. Belum diketahui secara pasti kronologis peristiwa tersebut. Namun diduga, satu kendaraan berupa dump truck yang berada di bagian paling depan menjadi penyebabnya.

“Kita lihat sebuah dump truck yang paling depan terguling, patut diduga kemungkinan dump truck ini terguling karena apa, menyebabkan kendaraan yang di belakangnya mengerem, terjadi kecelakaan beruntun,” katanya. (Tim Kabar Banten)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here