Rabu, 26 September 2018

Pertamini Tak Menjual Premium

SERANG, (KB).- Bahan Bakar Minyak (BBM) kini sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi sebagian masyarakat terutama yang berjenis premium. Karena semakin banyaknya permintaan, maka peluang usaha pun terbuka luas. Tapi setelah Pertamini bermunculan, persediaan premium di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) sangat minim, bahkan nyaris tidak ada.

Salah seorang pemilik Pertamini di Kota Cilegon, Mukmin, mengatakan pertamakali buka dirinya masih menjual premium. Akan tetapi, beberapa lama kemudian Pertamini  tidak diperbolehkan menjual BBM jenis premium. “Kami  hanya diperbolehkan menjual BBM berjenis pertalite dan pertamax,” ujar Mukmin, Jumat (23/2/2018).

Hal yang sama dikatakan pemilik SPBU mini lainnya, Siti. Wanita biasa disapa Ibu Bensin ini mengatakan di Kota Cilegon dan beberapa SPBU di Kota Serang sudah lama tidak ada premium.

“Saya jualnya hanya pertamax dan pertalite. SPBU juga sekarang udah jarang yang jual premium. Sekarang ihni, penjual eceran tidak boleh jual premium. Apalagi sekarang hampir semua kendaraan pakai pertalite dan pertamax,” katanya.

Pantauan kabar-banten.com, sejumlah SPBU di Kota Serang tidak menjual BBM jenis premium sebab akan beralih ke Pasti Prima. (Rizqi Putri)*


Sekilas Info

Bank Indonesia Banten Gelar Workshop “Capacity Building”

SERANG, (KB).- Bank Indonesia (BI) kantor perwakilan Banten mengelar workshop Capacity Building Generasi Baru Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *