Minggu, 22 April 2018

206 Taruna-Taruni Ikuti Latsitardanus

PANDEGLANG, (KB).- Sebanyak 206 Taruna dan Taruni akan melaksanakan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XXXVIII, di beberapa daerah di Provinsi Banten, salah satunya di Kabupaten Pandeglang.  Latihan tersebut digelar sebelum mereka menyelesaikan sidang skripsi. Kedatangan ratusan taruna tersebut disambut Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita di Pendopo Pandeglang, Kamis (12/4/2018).

Menurut bupati, kegiatan yang dilaksanakan selama latsitardanus sangat bermanfaat bagi masyarakat Pandeglang, khususnya bagi warga Kecamatan Mandalawangi, Koroncong, Kaduhejo, dan Mekarjaya. “Dengan pengalaman dan bekal yang dimiliki para taruna dan taruni akan mendorong kemajuan dan lepas dari ketertinggalan,” kata Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita.

Sementara itu, Danyontar Satlat IV Kijang, AKBP Irawan selaku panitia pelaksana menyampaikan terima kasih karena latsitardanus disambut Bupati Pandeglang, Irna Narulita. Dia berharap selama kegiatan Latsitardanus ini dapat berjalan lancar.
“Masing-masing kecamatan di tempatkan 50 taruna dan taruni. Kegiatannya adalah bedah rumah, pembuatan mandi cuci kakus (MCK), dan kegiatan sosial. Latsitardanus dilaksanakan selama satu bulan,” tuturnya.

Dia berharap, para taruna dan taruni dapat menjalin komunikasi baik dengan masyarakat dan ibu angkatnya. Karena, lanjut Irawan, tidak sedikit para taruna setelah lulus ditugaskan di tempat latsitarda. “Jalin komunikasi yang baik, siapa tahu nanti setelah dilantik ditugaskan di Pandeglang,” ucapnya.

Menurut Irawan, dari 206 peserta, yakni terdiri dari 180 taruna dan 26 taruni. Sedangkan organik atau pelatih dari akademi militer (Akmil) 55 orang, angkatan laut 26 orang, angkatan udara 28 orang, akademi kepolisian (Akpol) 72 orang dan IPDN 25 orang. (IF)*


Sekilas Info

Guru Pencetak Generasi Bangsa

Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita mengatakan, guru merupakan pelukis masa depan dan tugas seorang guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *