Selasa, 19 Februari 2019
Breaking News

2019, Pimpinan DPRD Kota Serang Dapat Mobil Dinas Rp 800 Juta

SERANG, (KB).- Pimpinan DPRD Kota Serang dipastikan akan mendapatkan mobil dinas baru pada 2019. Sesuai kapasitas mesin 2000-2500 cc, harga per mobilnya sekitar Rp 800 juta. Mobil dinas tersebut, diperuntukkan bagi Ketua DPRD dan tiga Wakil Ketua DPRD Kota Serang.

Menurut Wakil Ketua DPRD Kota Serang, Amanudin Toha, kendaraan yang ada saat ini sudah digunakan bertahun-tahun, sehingga perlu diganti dengan kendaraan yang baru sesuai dengan peraturan yang ada. “Setiap 5 tahun sekali diganti. Semua yang namanya mobil pasti menurun kualitas dan harganya. Lagian khawatir mogok juga,” katanya kepada wartawan, Jumat (30/11/2018).

Menurut dia, pengadaan mobil dinas baru merupakan hal wajar. Sebab, beberapa bulan lagi masa jabatan anggota dewan akan berakhir. “Untuk dewan baru yang akan mengisi kursi di DPRD perlu mendapatkan kendaraan yang layak digunakan. Saya pikir itu hal yang wajar,” ujarnya.

Ia menuturkan, nantinya pimpinan baru akan mendapatkan kendaraan berupa mobil dengan kapasitas sekitar 2000-2500 cc. Kisaran harga per satu mobil, yaitu Rp 800 juta. “Per satu mobil Rp 800 juta, standarnya Pajero atau Fortuner. Aturan Menteri Dalam Negeri itu 2000-2500 cc,” ucapnya.

Wakil Ketua I DPRD Kota Serang, Bambang Janoko mengataan, randis tersebut hanya untuk empat orang unsur pimpinan, yakni ketua dan tiga wakil ketua. Untuk jenis mobil tidak ada aturan khusus, kecuali kapasitas mesin. Sehingga, tutur dia, pimpinan dewan bisa memilih jenis mobil yang diinginkan asal sesuai kapasitas mesin yang ditentukan. “Itu bergantung daripada cc, kalau jenis kendaraannya bisa pilih yang penting cc-nya 2.400,” katanya. (TM)*


Sekilas Info

PEMBERITAHUAN RENCANA PENGADAAN TANAH UNTUK PENAMBAHAN LAJUR KE-4 JALAN TOL TANGERANG-MERAK TAHAP II DAN TAHAP III

PEMERINTAH PROVINSI BANTEN SEKRETARIAT DAERAH Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Jl. Syech Nawawi Al-Bantani, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *