2018, Pemkot Serang Fokus ke Infrastruktur

SERANG, (KB).- Berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemerintah Kota Serang akan fokus pada aspek pembangunan infrastruktur pada 2018. Pemerataan pembangunan dikerjakan sehingga infrastruktur tidak sebatas di perkotaan yang mendapat perhatian.
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Serang, Djoko Sutrisno mengatakan, pemkot akan mengejar ketertinggalan program tahun sebelumnya. “Kami juga akan fokus mengejar ketertinggalan target 2017,” kata Djoko saat dihubungi Kabar Banten, Selasa (9/1/2018).

Ia menuturkan, dari hasil evaluasi terdapat beberapa yang harus dicapai dari beberapa indikator tertentu. Indikator-indikator tersebut akan dikejar pada tahun ini. “Ini kan tahun terakhirnya RPJMD pak Wali Kota, TB Haerul Jaman yang harus segera diselesaikan dan dicapai targetnya,” ujar Djoko.
Menurutnya, indikator-indikator tersebut ada di beberapa bidang utama seperti infrastruktur. Sementara, kemiskinan di RPJMD sebelumnya sudah dapat ditekan dan saat ini menurun jumlahnya di Kota Serang. “Dari tahun lalu kan 5,58 persen dan turun 5,57 persen,” ucapnya.

Adapun pembangunan infrastruktur tersebut berupa jalan, sanitasi dan lainnya. “Saya berharap supaya apa yang telah dituangkan dalam dokumen perencanaan seluruhnya dapat dilaksanakan dan dicapai sesuai target yang telah kami sepakati,” ujarnya. Djoko mengatakan, Pemkot Serang saat ini sedang merancang teknokratik RPJMD Kota Serang tahun 2019 – 2023 yang merupakan rancangan dokumen perencanaan lima tahunan.

“Sedang disiapkan, sepenuhnya menggunakan pendekatan teknokratik sebelum terpilihnya kepala daerah dan wakil kepala daerah masa jabatan 2019 – 2023,” katanya. Pada tahapan berikutnya rancangan teknokratik RPJMD ini akan disempurnakan menjadi rancangan awal RPJMD Kota Serang Tahun 2019 – 2023 setelah diselaraskan dengan visi, misi dan program kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih. (TM)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here