Rabu, 24 Oktober 2018

20 Ribu Kendaraan Menuju Pelabuhan Merak Menumpuk Di Tol Cilegon Barat – Tol Merak

CILEGON, (KB).- PT Marga Mandala Sakti (MMS) bersama Ditlantas Polda Banten sepakat untuk mengalihkan arus lalu lintas menuju Pelabuhan Merak ke pintu Tol Cilegon Barat. Ini lantaran kurang lebih 20 ribu kendaraan telah menumpuk di lintasan tersebut.

Terlebih lagi, antrian kendaraan dari Pelabuhan Merak telah mengular hingga pintu Tol Merak. Guna memecah kosentrasi kendaraan di pintu Tol Merak, rekayasa lalu lintas pun akhirnya dilakukan di Tol Cilegon Barat.

“Ini hasil koordinasi dengan pihak kepolisian. Karena antrean telah sampai KM 93, maka kendaraan dalam tol kami arahkan keluar di pintu Tol Cilegon Barat. Sementara di pintu Tol Merak juga telah terjadi kemacetan hingga Pelabuhan Merak. Buka tutup kendaraan sudah dilakukan di sana,” ujar Manager Lalu Lintas dan Informasi Operasional PT MMS Rahmatulloh, saat dihubungi Kabar Banten melalui telepon genggam, Rabu (13/6/2018) dini hari pukul 00.45 WIB.

Menurut Rahmat, gelombang kendaraan dari arah Jakara masih berlangsung di area tol, mengingat antrean kendaraan masih telihat di pintu Tol Cikupa, Tangerang.

“Kami melihat kendaraan yang melintas sebanyak 40 kendaraan per menit atau 3500 kendaraan perjam. Di tol Cikupa terjadi antrean kendaraan hingga 300 meter. Artinya gelombang kendaraan pribadi masih terjadi,” jelasnya.

Terkait peraduan kendaraan dari arah Tol Cilegon Barat dengan ribuan kendaraan roda dua di jalan nasional Kota Cilegon, menurut Rahmat tengah menjadi perhatian pihak kepolisian.

“Petugas tengah dikerahkan untuk mengatur lalu lintas di jalan nasional Kota Cilegon. Ini tengah menjadi perhatian kami,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Hukum dan Hubungan Masyarakat PT Marga Mandala Sakti (MMS) Nur Indah Permanasari mengatakan, antrean kendaraan di Cikuasa atas telah mencapai pintu Tol Pulomerak. Ini menyebabkan antrean panjang mengular hingga area tol.

“Karena itulah untuk memecah kemacetan, kendaraan yang sudah sampai KM 93 kami arahkan ke Tol Cilegon Barat,” katanya. (AH)*


Sekilas Info

LAZ Harfa Cilegon Terima Bantuan dari Komunitas Fotografi Untuk Korban Bencana di Sulteng

CILEGON, (KB).- Bantuan bagi korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Donggala, dan Sigi Sulawesi Tengah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *