2.000 Warga Kota Tangerang Belum Miliki KTP-El

TANGERANG, (KB).- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mencatat, pembuatan KTP-el telah mencapai 99,40 persen atau 1.250.000 orang. Sementara sisanya atau sekitar 2000 orang belum memiliki KTP-el.

“Sekarang sudah 99,40 persen. Jadi, kurang lebih ada 2.000 orang lagi yang belum,” kata Kepala Disdukcapil Kota Tangerang Erlan Rusnarlan, Selasa (26/2/2019).

Ia mengungkapkan, 2.000 orang yang belum memiliki kartu kependudukan tersebut, karena sejumlah alasan. Salah satunya sedang di luar Kota Tangerang atau pindah domisili, namun tidak melapor.

“Kami sudah berupaya, kami mengundang dan disuruh datang ke kecamatan atau pelayanan dukcapil atau Sabtu-Ahad juga kami siap melayani,” ujarnya.

Ia menuturkan, berbagai upaya telah dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat mengenai legalitas kependudukan. Mulai dari jemput bola ke tiap-tiap kecamatan hingga ke sekolah menengah atas (SMA) untuk melakukan perekaman.

‚ÄúTerus-menerus oleh kami diupayakan. Termasuk yang beranjak usia 17 tahun oleh kami diupayakan perekaman,” ucapnya.

Ia menambahkan, bahwa memang tak mungkin 100 persen warga di Kota Tangerang mempunyai KTP-el, karena ada penduduk yang sudah pindah domisili dan sudah tua, sehingga menganggap kartu identitas tersebut, kurang penting.

“Ya namanya penduduk faktornya itu tadi. Jadi, sulit kalau mencapai 100 persen,” tuturnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here