2.000 Pohon Ditanam di Tol Tangerang-Merak

SERANG,(KB).- PT Marga Mandalasakti (MMS) melakukan upaya penghijauan jalur tol Tangerang-Merak dengan menanami 2.000 pohon Jacaranda. Penanaman secara simbolis dilakukan di Simpang Susun Cikande, Rabu (29/8/2018).

Presiden Direktur PT MMS, Krist Ade Sudiyono mengatakan, penghijauan jalur tol merupakan bentuk komitmen pihaknya atas pentingnya pelestarian lingkungan. Dengan adannya pepohonan di sepanjang jalur tol, maka akan menciptakan keasrian dan keindahan. “Ini juga sebagai bentuk pelayanan kepada pengguna jalan agar merasa nyaman saat melintas di Tol Tangerang-Merak,” kata Krist Ade Sudiono.

Menurutnya, upaya penghijauan dengan penanaman pohon ini merupakan bentuk implementasi tanggung jawab perusahaan, sekaligus merupakan wujud komitmen ASTRA Toll Road Tangerang-Merak dalam pemenuhan standar pelayanan minimal.

“Selain itu, penanaman pohon juga memiliki tujuan utama, yaitu mengurangi gas CO serta mengurangi kebisingan yang dihasilkan dari kendaraan bermotor,” ujarnya.

Upaya penghijauan juga selaras dengan program yang dicanangkan oleh pemerintah dan juga PT Astra Internasional Tbk sebagai induk perusahaan. Tahun ini, pihaknya menargetkan sebanyak 2.000 pohon dalam program penghijauan setelah di tahun sebelumnya merampungkan 3.630 pohon dari target 2.000 pohon pada tahun 2017.

“Jenis pohon yang ditanam, yaitu Mahoni (Swietenia Majagoni), Jacaranda (Botanical Name), dan pohon Bambu (Jepageomboo sp),” jelasnya. (Rizki Putri)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here