197 Petugas Haji Banten Diminta Beri Seperti ini

SERANG, (KB).- Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy melepas 197 petugas haji di Pendopo Gubernur, KP3B, Curug, Kota Serang, Selasa (25/7/2017) pagi. Para petugas ini akan jadi pendamping jemaah haji dari berbagai daerah di Banten selama berada di Tanah Suci. Jumlah 197 tersebut terdiri atas 73 orang dari Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dan 124 orang Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) serta Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI).

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengatakan, petugas haji berkewajiban membantu jemaah haji, agar dapat beribadah sebaik mungkin. Oleh karena itu, setiap petugas diwajibkan bertanggung jawab atas tugas masing-masing.  “TPHD merupakan tugas yang sangat mulia, tetapi memiliki tanggung jawab yang sangat luar biasa. TPHD harus memberikan pelayanan haji dari Banten agar dapat beribadah haji dengan baik dan nyaman,” tuturnya, Selasa (25/7/2017).

Baca Juga : Calon Haji Wajib Imunisasi Meningitis

Sementara, Kepala Biro Kesra Pemprov Banten, Irvan Santoso mengatakan, pelayanan yang diberikan petugas menjadi indikator kepuasan jemaah terhadap pelayanan yang didapatkan. “Petugas haji ini hasil seleksi yang cukup ketat dan sudah diberikan bimtek. Mudah-mudahan kinerjanya akan lebih baik dalam pelayanan jemaah haji asal Banten,” ucapnya.

Petugas Haji Harus Aktif Berkoordinasi

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Banten, Bazari Syam menuturkan, selain dituntut mampu melaksanakan, petugas tersebut juga diharuskan aktif berkoordinasi dalam mengantisipasi permasalahan yang mungkin timbul. “Petugas juga harus bisa memberikan solusi yang tepat dan cepat bagi kepentingan jemaah,” tuturnya.

Sementara itu, kata dia, jumlah jemaah haji asal Banten tahun ini mencapai 9.420 orang. Para jemaah dan petugas tersebut diberangkatkan dalam 2 gelombang dengan jumlah kelompok terbang (kloter) sebanyak 25 kloter. “Layani dengan senyum, salam, sapa, sopan dan santun. Kerjakan dengan ikhlas, sepenuh hati, cepat, tepat dan akurat,” ujarnya. (H-51)***

Baca Juga : Iman Beri Motivasi Jemaah Calon Haji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here