Rabu, 19 Desember 2018

Bencana Longsor Underpass Parimeter Selatan Bandara Soetta

TANGERANG, (KB).-  Korban yang terjebak di dalam reruntuhan tembok underpass Jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang telah berhasil dievakuasi oleh tim gabungan. Korban yang pertama berhasil dievakuasi adalah Dianti Dyah Ayu Cahyani Putri (24), yang merupakan pengemudi juga pemilik Honda Brio yang tertimbun longsoran yang terjadi pada Senin (5/2/2018) sore. 
Dianti berhasil dievakuasi oleh tim gabungan, Selasa (6/2018) dini hari, sekira pukul 02.58. Namun sayang korban yang bernama Dianti meninggal dunia. Warga Cipocok Jaya, Serang, Banten ini langsung dilarikan ke RSUD Kab. Tangerang dan dirujuk ke RS Mayapada Modernland Tangerang. Saat di RS Mayapada, korban menghembuskan nafas terakhirnya. Sementara korban kedua bernama Muhkmainah Syamsudin (25) berhasil dievakuasi oleh tim sekitar pukul 07.00 WIB. Muhkmainah langsung dilarikan ke RS Siloam Tangerang untuk mendapatkan penanganan medis. “Benar, korban atas nama Dianti meninggal dunia, Sekira pukul 06.47 WIB,” ungkap Kasubbag Humas Polresta Bandara Soetta Ipda Prayogo kepada Kabar Banten. 
Staf Humas Garuda Maintenance Facility (GMF), Rivan, mengakui Dianti adalah merupakan karyawati GMF Aeroasia. “Posisinya bekerja sebagai Trainee For Financial Analyst,” tuturnya. Ia saat itu mengendarai mobil Honda Brio nopol A 1567 AS. Melintas di lokasi dan tertimbun puing – puing longsoran. “Korban beralamatkan di Serang, Banten. Rencananya hari ini dikebumikan di rumah duka,” katanya. 

Diketahui bencana longsor di Jalan Perimeter Selatan, Bandara Soetta, Tangerang terjadi sekitar pukul 17.45 WIB. Sekitar 10 menit kemudian, petugas dari Aviation Security, pemadam kebakaran, dan kepolisian Bandara Soetta langsung mendatangi lokasi kejadian. Sekitar pukul 18.20, alat berat dari Waskita datang ke lokasi di sekitar Bandara Soekarno Hatta. Sekitar pukul 18.30, tim dari Basarnas, Palang Merah Indonesia, dan ambulans turut membantu upaya evakuasi korban longsor. (DA)***


Sekilas Info

Polres Tangsel Panggil Pengusaha Hiburan

TANGERANG, (KB).- Kepolisian Resort Tangerang Selatan (Polres Tangsel) akan menggelar rapat koordinasi terkait pengamanan Natal 2018 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *