Senin, 23 Juli 2018

19 Varian Melon Kado HUT Kota Cilegon

CILEGON, (KB).- Sebanyak 19 varian melon disuguhkan dalam festival melon pada Hari Jadi HUT Kota Cilegon. Pemilik kebun melon Freddy Indardi kepada kabar-banten.com, Sabtu (5/5/2018) mengatakan, 19 varian melon sebagai kado HUT Kota Cilegon.

“Festival melon ini merupakan rangkaian HUT Kota Cilegon. Dimana usia Kota Cilegon sama dengan varian melon yang ada di sini,” katanya.

Freddy menjelaskan, 19 varian melon itu di antaranya adalah jenis stella, tenmis, red aroma, skyrocket, alisa, darling, India, honey, dan greenhome.

“Semua varian mempunyai rasa, ketebalan, berat dan berbeda dengan lainnya. Misalnya yang paling banyak dijual di sini adalah stella. Melon ini mempunyai rasa yang khas, walau keras manisnya terasa banget dan warna kulitnya orange,” ujarnya.

Kadisparbud Provinsi Banten Eneng Nurcahyati yang hadir mengaku terkesan dengan kegiatan festival melon.Menurutnya, ada daya tarik tersendiri pada kegiatan ini.

“Pertama, tentu kami mengapresiasi, selanjutnya festival melon ini punya daya tarik, dimana orang bisa petik sendiri dan kemudian langsung makan di lokasi. Selain itu, juga ada 19 varian melon yang bertepatan dengan HUT Kota Cilegon ke-19,” ujarnya yang didampingi PLT.Kabid Pariwisata Kota Cilegon Nelly Evalinda.

Eneng berharap, festival melon menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Cilegon, selain CEC ataupun wisata lainnya.

“Harapan kami, festival melon ini menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Cilegon. Apalagi, saat ini sudah banyak kegiatan dalam rangkaian HUT dan bulan kunjungan wisata,” ungkapnya. (HS)*


Sekilas Info

BKP Cilegon Amankan Ribuan Kilogram Daging Celeng

CILEGON, (KB).- Balai Karantina Pertanian (BKP) Kelas II Cilegon kembali mengamankan ribuan kilogram daging celeng, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *