Sabtu, 24 Februari 2018

17 Jabatan Eselon III dan IV Pemkab Serang Kosong

SERANG, (KB).- Sebanyak 17 jabatan eselon III dan IV di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Serang kosong. Belasan jabatan tersebut kosong, karena pejabat sebelumnya telah pensiun. Badan Kepagawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang merencanakan pengisian di akhir Februari 2018. Kepala Bidang Pengembangan Karier (Bangrir) BKPSDM Kabupaten Serang, Surtaman mengatakan, eselon III yang kosong sebanyak 7 orang, eselon IV sebanyak 10 orang, kekosongan karena pensiun.

Kepala BKPSDM Kabupaten Serang, Tb. Entus Mahmud Sahiri menuturkan, untuk pengisian jabatan yang kosong, direncanakan akan dilakukan pelantikan akhir Februari 2018. Namun, hal tersebut baru rencana, karena BKPSDM baru mengajukan ke bupati dan kepastiannya bergantung dari bupati. “Rencana akhir Februari, tapi pastinya belum, itu baru pengajuan BKPSDM, kalau waktunya begantung ibu bupati, jadi lihat jadwalnya ibu bupati dahulu,” katanya ketika ditemui Kabar Banten seusai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Serang, Senin (12/2/2018).

Untuk jabatan yang kosong, ujar dia, saat ini sementara diisi pelaksana tugas (plt) yang ditunjuk kepala dinas, kemudian diusulkan ke BKPSDM untuk di-SK-kan oleh bupati. “Untuk pengisian jabatan eselon III di Disdukcapil juga prosesnya semua sudah ditempuh ke pusat, sudah dilaporkan kepusat,” ujarnya.
Dalam seleksi untuk pengisian pejabat eselon III dan IV, ucap dia, hasil assessment menjadi salah satu pertimbangan. “Hasil assessment tentu jadi pertimbangan dalam mutasi dan promosi pegawai. Tapi, ada juga yang misalnya hasilnya sudah cocok di jabatan sekarang atau ada yang harus ditingkatkan kompetensinya itu nanti ada hasilnya,” tuturnya. (YY)***


Sekilas Info

Terbukti Suap Wali Kota Cilegon Nonaktif, Dirut PT KIEC Divonis 3 Tahun Penjara

SERANG, (KB).- Direktur Utama PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC), Tubagus Dony Sugihmukti, divonis pidana tiga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *