Minggu, 24 Juni 2018
Sebanyak 159 pegawai fungsional tenaga kesehatan dan RSUD Berkah Pandeglang dilantik di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, Senin (26/2/2018).*

159 Pegawai Fungsional Dilantik

PANDEGLANG, (KB).- Sebanyak 159 pegawai fungsional tenaga kesehatan dan RSUD Berkah Pandeglang dilantik di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, Senin (26/2/2018). Pelantikan pegawai fungsional tersebut dipimpin Sekretaris daerah (Sekda) Pandeglang, Ferry Hasanudin dan dihadiri Kepala BKD Ali Fahmi Sumanta, Kepala Dinas Kesehatan Didi Mulyadi dan Dirut RSUD Berkah Pandeglang Firmansyah.

Pelantikan fungsional tenaga kesehatan dan RSUD tersebut berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Kepala BKN nomor 7 tahun 2017 tentang tata cara pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji jabatan administrator, jabatan pengawas, jabatan fungsional dan jabatan pimpinan tinggi. Keputusan Bupati Pandeglang nomor 820/KEP.65-BKD/2018 tanggal 26 Januari 2018 tentang kenaikan dalam jabatan fungsional tertentu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

Sekda Pandeglang, Ferry Hasanudin mengatakan, aparatur sipil negara (ASN) yang telah dilantik diharapkan siap ditempatkan dimana saja dan bekerja secara profesional. Sehingga dapat memberikan motivasi dan dorongan untuk meningkatkan kualitas dalam menjalankan tugasnya. “Apalagi yang dilantik ini memiliki tugas dalam melayani kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan. Sehingga harus betul-betul dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Dengan terus berusaha, mengoptimalkan seluruh potensi dan pengalaman, dalam rangka lebih meningkatkan derajat kesehatan bagi masyarakat yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BKD Ali Fahmi Sumanta mengatakan, pelantikan fungsional ASN tenaga kesehatan dan RSUD berjumlah 159 orang. Terdiri dari fungsional tenaga kesehatan sebanyak 123 orang dan tenaga kesehatan RSUD sebanyak 35 orang. Menurut dia, pelantikan pejabat fungsional tersebut merupakan bagian dari jenjang kenaikan jabatan. “Suatu keharusan untuk melaksanakan pelantikan kaitan dengan jabatan fungsional. Sesuai Peraturan Kepala BKN no. 7 tahun 2017. Semua jabatan fungsional harus ada pelantikan. Tetapi sifatnya tidak sama dengan tenaga struktural,” tuturnya. (IF)***


Sekilas Info

Halal Bihalal Pererat Silaturahim PDAM Pandeglang

Untuk mempererat silaturahim dan menjalin sinergitas baik pegawai, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Berkah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *