146 Pelajar di Lebak Selatan Ikuti “Brilian” dan “Mabit”

LEBAK, (KB).- Sebanyak 146 pelajar di Lebak Selatan (Baksel) mengikuti Belajar Islam Akhir Pekan (“Brilian”) serta Malam Bina dan Takwa (“Mabit”) di Rumah Pintar Baznas Provinsi Banten Pondok Pesantren Sukalilah Desa Ciherang Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Jumat-Sabtu (30-31/3/2018).

Ketua Baznas Provinsi Banten H Suparman Usman menjelaskan kegiatan tersebut digelar Tim SKSS (Satu Keluarga Satu Sarjana) Baznas Provinsi Banten bekerja sama dengan Ikatan Rohis (Ikro) Lebak Selatan dan Komunitas One Day One Juz (ODOJ) Kabupaten Lebak. “Alhamdulillah acara berjalan lancar dan sukses,” kata Suparman.

Menurut Suparman Baznas Provinsi Banten berkomitmen untuk melakukan perubahan terhadap generasi penerus bangsa dengan program “Banten Cerdas”. Program ini ditujukan untuk memperhatikan dunia pendidikan di Banten. “Kami akan terus berupaya memperhatikan aspek pendidikan ini karena pendidikan dan agama merupakan pondasi bagi kokohnya bangunan bangsa ini,” jelas Suparman. Salah satu dari program Baznas Provinsi Banten pada sektor pendidikan adalah program pemberian beasiswa bagi mahasiswa. Program ini dikenal SKSS (Satu Keluarga Satu Sarjana).

Sementara itu, kegiatan “Brilian” dan “Mabit” diawali dengan “NGASO (Ngaji san Solat Subuh Berjamaah), KADUHA (Kajian Dhuha), sharing kelembagaan BAZNAS dan kiat-kiat sukses dari mahasiswa penerima Beasiswa SKSS BAZNAS Provinsi Banten, Kajian keislaman “Muda Mulia Dirindu Surga”, dan Game Intelektual. Acara ditutup dengan kegiatan pengumpulan Infak. Dari kegiatan ini terkumpul uang senilai Rp 428.700. Uang ini kemudian dititipkan ke Baznas Provinsi Banten.

Sejumlah peserta kegiatan mengaku mendapat banyak manfaat dan semakin sadar untuk senantiasa berusaha menjadi pribadi muslim yang baik. Para peserta juga mengaku mendapatkan tambahan ilmu tentang zakat dan termotivasi untuk melanjutkan pendidikan sampai perguruan tinggi serta merekatkan ukhuwah antar adik-adik SKSS dan anak-anak Lebak Selatan. (SY)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here