13 Pasien Covid-19 di Kota Tangsel Sembuh, Ini yang Dikatakan Wali Kota Tangsel

TANGERANG, (KB).- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) melepas 13 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh dari Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangsel, Ahad (31/5/2020) petang. Adapun dari 13 pasien tersebut, 11 orang sebelumnya dinyatakan sebagai PDP dan dua lainnya berstatus ODP.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menjelaskan, pemerintah akan terus melakukan sosialisasi terhadap penanganan Covid-19 ini. Sehingga ada pengurangan kasus dan pemahaman masyarakat terhadap pencegahan Covid-19 ini bisa meningkat.

“Nanti Pak Lurah akan terus turun ke lapangan untuk memastikan bahwa masyarakat bisa melaksanakan imbauan pemerintah. Salah satunya adalah jaga jarak,” ujar Airin.

Meskipun pemerintah akan mulai memberlakukan ‘new normal’ atau kenormalan baru, Airin mengimbau masyarakat harus tetap melakukan pola hidup physical distancing. Agar bisa tercegah dari penyebaran Covid-19.

Koordinator Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangsel, Suhara Manulang menjelaskan, saat ini terdata bahwa pasien yang sudah sembuh dan keluar dari Rumah Lawan Covid-19 ini berjumlah 42 orang dari total 80 orang. Sehingga masih ada 38 orang yang berada dalam perawatan.

“Dari 38 orang ini terdiri dari PDP laki-laki 21 orang dan perempuan 17. Sementara ODP sudah kosong,” ujar Suhara.

Dia menambahkan, Covid-19 ini merupakan penyakit yang menjangkit seluruh kalangan. Bisa profesional, ibu hamil sampai dengan bayi atau balita. Karena itu dia mengimbau, agar masyarakat senantiasa untuk memerhatikan kebersihan lingkungannya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here