100 Calon Maba Fakultas Kedokteran Untirta Dites MMI

CILEGON, (KB).- Sebanyak 100 calon mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Untirta mengikuti tes Multiple Mini Interview (MMI) yang dilakukan bersama Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI), di Gedung Fakultas Kedokteran Untirta, Kota Cilegon, Sabtu (20/7/2019).

Ketua Tim Pendirian Fakultas Kedokteran Untirta Dokter Desdiani mengatakan, ujian Multiple Mini Interview ini menjadi sarana untuk mengukur komitmen diri, serta psikologis dan aspek penunjang lainnya untuk menempuh studi pendidikan dokter sampai dengan selesai.

“MMI untuk mengukur komitmen mereka dalam menempuh pendidikan kedokteran. Kemudian Pengumuman hasil ujian Multiple Mini Interview akan dilakukan pada (27/7/2019) mendatang di website smm-fk.untirta.ac.id,” kata Desdiani kepada Kabar Banten.

Sementara itu, Rektor Untirta Sholeh Hidayat mengatakan, tes Multiple Mini Interview ini merupakan ujian kedua, setelah terpilih 100 besar yang dinyatakan lulus tahap pertama yakni ujian tulis yang diikuti 491 peserta.

“100 calon mahasiswa yang mengikuti Multiple Mini Interview itu merupakan peserta yang telah mendapat nilai terbaik pada tes tulis yang dilakukan sebelumnya. Dari 100 peserta akan dipilih 50 orang yang akan menjadi calon mahasiswa Program Studi Pendidikan Dokter Untirta angkatan pertama,” ucapnya.

Ia mengatakan, teknis ujian Multiple Mini Interview dibagi kedalam lima sesi, persesi 20 orang. Kemudian satu persatu masuk ke 10 stasiun, dengan materi uji yang berbeda-beda setiap stasiunnya.

“Dengan lebih selektifnya, ujian Multiple Mini Interview yang dilakukan oleh calon mahasiswa kedokteran Untirta, saya berharap bisa menerima mahasiswa Fakultas Kedokteran yang berkualitas,” tuturnya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here