10 Atlet Banten Ikuti Kejurnas Muaythai Mahasiswa dan Pelajar I

SERANG, (KB).- Pengprov Muaythai Indonesia (MI) Banten mengutus 10 atlet terbaik mereka untuk mengikuti Kejurnas Muaythai Mahasiswa dan Pelajar I. Single event tersebut diselenggarakan di Gelanggang Remaja (GR) Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, 27-30 September.

Diketahui, sepuluh atlet yang mewakili Banten itu di antaranya adalah Mia Amalia yang turun di kelas -51 kilogram putri mahasiswa, Sulaiman (51 kilogram) putra mahasiswa, Dede Dina Mariana (-54 kilogram) putri mahasiswa, Imam Agustian (-63,5 kilogram) putra mahasiswa, Risaldus Weka (-67 kilogram) putra mahasiswa, dan Ahmad Irfan Setiawan (-80 kilogram) putra mahasiswa.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Muaythai Indonesia (Pengprov MI) Banten, Roni Alfanto mengatakan, sebenarnya pihaknya bisa saja menerjunkan lebih banyak atlet pada Kejurnas tersebut. Akan tetapi, pihaknya saat ini juga sedang menggelar Kejurda Muaythai Banten, sehingga konsentrasi sedang terbagi.

“Jadi yang ikut kejurnas hanya 10 atlet saja. Sisanya kami kirim di kejurda,” ujar Mantan Ketua KONI Kota Serang ini, Kamis (27/9/2018).

Lalu, politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini mengungkapkan, para atlet tidak dibebani dengan target apapun. “Kita fokus jadi tuan rumah yang baik, karena sudah dikasih kepercayaan oleh Pengurus Besar (PB) MI. Tapi jika satu atau dua emas, saya yakin dapat,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Pengprov MI Banten, Dimas Septian yakin, atlet Banten mampu berbicara banyak di kejurnas ini. Alasannya, pihaknya telah mempersiapkan atlet sebaik mungkin, untuk ikut ajang bergengsi yang memperebutkan Piala Bergilir Menpora, Mendikbud, dan Menristekdikti.

“Para atlet berlomba-lomba bisa jadi yang terbaik. Saya pun optimistis, salah satu atlet kita, yakni Sulaiman yang merupakan mahasiswa Universitas Bina Bangsa jurusan Ekonomi semester satu mampu memberikan yang terbaik,” katanya. (YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here