Rabu, 24 Oktober 2018

1 Mei Diblokir, Pengguna SIM Card Bilang Berabe

SERANG, (KB).- Sejumlah warga Provinsi Banten mengaku belum meregistrasi ulang SIM card prabayar mereka. Padahal, Kementerian Komunikasi dan Informatika menegaskan batas akhir registrasi pada 1 Mei 2018.

“Saya belum registrasi, tapi SIM card saya tetap masih bisa digunakan,” kata Hilda, salah seorang warga kepada kabar-banten.com, Senin (30/4/2018).

Hal sama dikatakan Aisyah, warga Pandeglang. Menurutnya, ia pernah berkali-kali mendapat SMS ancaman blokir SIM card. Akan tetapi, hingga saat ini telepon genggamnya masih bisa digunakan.

Tentang ancaman Kementerian Komunikasi dan Informatika yang menyatakan batas akhir registrasi SIM car pada 1 Mei 2018, keduanya mengaku tak mau ambil pusing.

“Biar sajalah diblokir juga. Abisnya berabe. Tapi kalau tidak, ya alhamdulilah,” kata Aisyah.

Seperti diketahui, per 1 Mei 2018 merupakan batas akhir toleransi registrasi SIM card. Siaran pers Kementerian Komunikasi dan Informatika, pemblokiran total seluruh layanan nomor kartu prabayar layanan seluler yang belum meregistrasi telah dilakukan mulai 16 April 2018.

Nomor-nomor tersebut diberi kesempatan untuk meregistrasi sampai dengan 30 April, di mana diblokir total per 1 Mei 2018.

Pemblokiran layanan total tersebut, meliputi panggilan dan SMS keluar, panggilan dan SMS masuk, serta layanan data internet. Hal ini sebagaimana diatur pada Ketetapan Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia Nomor 1 Tahun 2018 tentang Petunjuk Pelaksanaan Registrasi Kartu Prabayar Seluler.

Menurut Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) Kementerian Kominfo Ahmad M. Ramli, operator seluler wajib melakukan pemblokiran, yaitu pada 1 Mei 2018. Pemblokiran tersebut bagi pelanggan lama yang belum saja melakukan registrasi ulang.

Oleh karena itu, bagi pelanggan yang terblokir total tetap dapat melakukan registrasi melalui SMS ke nomor 4444, telepon ke call center penyedia layanan dan kanal registrasi lainnya yang disediakan, seperti melalui menu USSD dan portal selama masa aktif kartu prabayar belum habis. (SY)*


Sekilas Info

Pindah Domisili tak Perlu Surat Pengantar RT/RW

MENGURUS surat pindah domisili kini tak perlu ribet lagi. Jika dulu harus menyertakan surat pengantar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *