1.700 Peserta Ikuti Hari Terakhir UTBK SMBPTN

Tim pelaksana monitoring dan evaluasi Untirta memantau pelaksanaan UTBK di SMAN 4 Kota Serang, Sabtu (4/5/2019).*

SERANG, (KB).- Sebanyak 1.700 peserta mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), untuk salah satu persyaratan mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) pada gelombang pertama yakni pada 13, 14, 27, 28 April dan
4 Mei 2019 di SMA Negeri 4 Kota Serang.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Fatah Sulaiman, di Kampus Untirta, Senin (6/5/2019).

“Setiap pelaksanaan tes UTBK itu diikuti 1.700 peserta, dan pada sabtu (4/5/2019) itu dilaksanakan hanya dua sesi. Karena ini merupakan gelombang pertama terakhir. Setelah itu pada 11-26 Mei akan dilaksanakan tes gelombang kedua,” kata Fatah kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, pendaftaran gelombang ke dua dilaksanakan pada 25 Maret-1 April 2019. Kemudian pengumuman pada 4 Mei tersebut akan diumumkan pada 14 Mei 2019. Peserta yang sudah mengikuti tes dan sudah memperoleh hasil nilai akan mendaftar SBMPTN pada 10 Juni 2019 mendatang.

“Pengumuman nilai peserta itu sepuluh hari setelah ujian, mereka menampung nilai sebelum mendaftar SBMPTN yang akan dilaksanakan 10 Juni mendatang. Jadi bagi peserta yang sudah mengikuti tes dan memperoleh hasil nilai diharapkan tidak lupa untuk mendaftar SBMPTN,” tuturnya.

Sementara itu, Tim Pelaksana Monitoring dan Evaluasi (monev) Untirta Syhabudin mengatakan, pihaknya melakukan monev di SMAN 4 Kota Serang, untuk memantau pelaksanaan UTBK di sekolah berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Kami memantau pelaksanaan UTBK yang dilaksanakan dalam dua sesi terakhir pada gelombang pertama. Kami ingin menyukseskan UTBK agar pelaksanaannya berjalan dengan lancar dan memperoleh nilai yang terbaik,” katanya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here