1.373 Mahasiswa Baru Unsera Akan Ikuti P2STRATEGIK

SERANG, (KB).- Sebanyak 1.373 mahasiswa baru Universitas Serang Raya (Unsera) akan mengikuti Program Pengenalan Studi Tata Tertib dan Kegiatan Kampus (P2STRATEGIK), bertema “Meneguhkan Nilai-nilai Kebangsaan, dari Unsera untuk Indonesia”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung III Rachamatoellah Convention Hall Kampus Unsera, 19-21 September 2019.

Presiden Mahasiswa (Persema) Unsera, Diki Benarifo mengatakan, kegiatan tersebut akan diisi dengan materi pengenalan kehidupan kampus, baik akademik maupun non akademik. Selain itu, materi wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara.

“Kami ingin menanamkan wawasan kebangsaan, dimulai dari pengetahuan nasionalisme dan patriotisme dimulai sejak mereka masuk ke perguruan tinggi. Dari awal mereka ditanamkan dengan wawasan kebangsaan diharapkan memiliki karakter dalam membela negara,” kata Diki kepada Kabar Banten, Senin (16/9/2019).

Selain menanamkan nilai-nilai kebangsaan, pihaknya juga mengenalkan lingkungan kampus agar mahasiswa baru dapat beradaptasi dengan lingkungan di perguruan tinggi.

“Pada P2STRATEGIK kami memberikan panggilan kepada mereka jawara muda, diharapkan mereka dapat menggambarkan seseorang yang tidak takut untuk menghadapi apapun. Mahasiswa baru tidak mudah menyerah dalam melaksanakan tri dharma perguruan tinggi serta dapat menjadi akademisi yang baik,” ujarnya. (DE/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here