1.068 Peserta Rekrutmen CASN Kabupaten Serang Gugur

Sejumlah peserta tes CAT CASN Kabupaten Serang saat mengambil kartu tes.*

SERANG, (KB).- Sebanyak 1.068 peserta rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) atau Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Serang tidak hadir dalam tes kompetensi dasar dengan metode Computer Asisted Test (CAT) yang dilaksanakan sejak tanggal 3 sampai 12 Februari 2020 di hotel Puri Kayana Kota Serang. Ribuan peserta tersebut dinyatakan gugur dan tidak bisa maju ke tahapan selanjutnya.

Kepala Bidang Administrasi Kepegawaian (Adpeg) Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang Mujiyati Erianis mengatakan, pada Rabu (12/2/2020) bertempat di Hotel Puri kayana telah dilaksanakan secara keseluruhan seleksi Kompetensi Dasar CPNS tahun formasi 2020 dengan metode CAT.

Tes tersebut dilakukan dalam 49 sesi dan dibagi dalam 10 hari pelaksanaan. Dalam satu hari dilakukan lima sesi kecuali Jumat dan hari terakhir hanya empat sesi. Dalam satu sesi ada 278 peserta yang mengikuti tes. Tes dimulai pukul 08.00 sampai pukul 16.00. “Totalnya 49 sesi,” ujarnya kepada Kabar Banten.

Eris menjelaskan, peserta yang lolos dan berhak untuk ikut dalam CAT tersebut ada 13.605 peserta. Akan tetapi ada 1.068 peserta yang tidak hadir selama pelaksanaan tersebut. “Jadi jumlah yang hadir ada 12.537 peserta,” katanya. (DN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here