Besok, Uji Coba Sistem Satu Arah di Kota Serang

SERANG, (KB).- Pemerintah Kota (Pemkot) Serang dan pihak kepolisian akan melakukan uji coba penerapan sistem satu arah (SSA) atau jalan satu arah di Kota Serang. Uji coba tersebut dimulai besok, Sabtu (20/4/2019). Selain itu, uji coba tersebut juga akan dilakukan Senin-Selasa (22-23/4/2019).

Pemkot Serang telah mensosialisasikan uji coba tersebut dengan menyebar informasi ke sejumlah rumah sakit, klinik, pertokoan, dan kantor-kantor yang berada di jalur yang akan diberlakukan sistem satu arah atau jalan satu arah.

Selain itu, Dishub Kota Serang telah melakukan pemasangan spanduk petunjuk arah dan beberapa spanduk pemberitahuan jalan satu arah kepada masyarakat, khususnya pengendara.

Kepala Seksi (Kasi) Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dishub Kota Serang Indra Kurniawan, Jumat (12/4/2019) kepada kabar banten menuturkan, pihaknya telah memasang peta jalur SSA di beberapa titik sudut kota, seperti Persimpangan Jalan Kebon Jahe, Jalan Ahmad Yani, dan titik lainnya.

Selain itu, sosialisasi juga dilakukan di Terminal Pakupatan Kota Serang dengan sasaran para sopir angkutan kota (Angkot), ojek pangkalan (opang), dan ojek online (ojol), serta ke sekolah-sekolah, ujar Indra.

Rekayasa lalu lintas dengan sistem satu arah (SSA) atau jalan satu arah yang pertama kali diterapkan di Kota Serang tersebut berlaku di Jalan KH Abdul Hadi, Jalan KH Sochari, Jalan Yusuf Martadilaga, Jalan KH A Khatib dan Jalan Ahmad Yani. SSA tersebut mulai pagi hari pukul 06.00-09.00 WIB dan sore hari 15.00-18.00 WIB. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here