Bank Banten Santuni 50 Anak Yatim

Jajaran Komisaris dan Direksi Bank Banten foto bersama anak yatim usai menyerahkan santunan, di salah satu rumah makan di Kota Serang, Rabu (22/5/2019).*

SERANG, (KB).- PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk atau Bank Banten, menggelar kegiatan buka puasa bersama dan berbagi dengan anak yatim di bulan suci Ramadan 1440 Hijriyah, di salah satu rumah makan di Kota Serang, Rabu (22/05/2019).

Bertemakan ”Al-Quran Sebagai Pedoman Dalam Bekerja Profesional”, Bank Banten menyantuni sebanyak 50 anak yatim. Hadir dalam kesempatan tersebut, Dewan Komisaris dan Jajaran Direksi Bank Banten, serta seluruh karyawan/karyawati Bank Banten yang berada di Kota Serang.

Berdasarkan pantauan, acara yang dikemas dengan penuh kekeluargaan ini, diawali dengan penampilan kesenian dan pembacaan ayat suci Al-qur’an serta Saritilawah yang dibawakan oleh perwakilan anak yatim, kemudian tausiah singkat yang dibawakan oleh Ibnu Syam selaku Pemimpin Yayasan Ibnu Syam Center, dan dilanjutkan dengan sambutan Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa. 

Direktur Utama Bank Banten, Fahmi Bagus Mahesa menyampaikan bahwa pihaknya selalu memanfaatkan momentum Ramadan untuk berbagi rezeki dengan orang-orang yang membutuhkan.

“Kami bersyukur, Bank Banten dapat melaksanakan kembali acara buka puasa bersama dan menyantuni anak-anak yatim dari beberapa panti asuhan yang ada di Kota Serang. Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Bank Banten di bulan Ramadan untuk berbagi dan hadir ditengah-tengah masyarakat Banten,” ujar Fahmi. 

Dalam kegiatan tersebut, Bank Banten menyantuni sebanyak 50 anak yatim yang berada di sekitar Kota Serang yang diserahkan dalam bentuk buku tabungan Bank Banten. Selain ingin meningkatkan semangat berbagi dengan sesama, Bank Banten juga ingin menumbuhkan kesadaran untuk menabung. 

“Sebagai Bank Pembangunan Daerah, Bank Banten turut berkontribusi dalam gerakan menabung sejak usia dini. Bank Banten ingin turut menciptakan generasi muda yang memiliki kesadaran pentingnya menabung. Budaya ini perlu ditanamkan sejak usia dini untuk menyiapkan masa depan yang Iebih baik,” ujar Fahmi. 

Rangkaian kegiatan dan partisipasi Bank Banten dalam menginspirasi kebaikan Ramadan diantaranya turut berpartisipasi di acara Safari Ramadan yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Banten. Pada kegiatan tersebut, Bank Banten mengagendakan pemberian bantuan sejumlah alat salat untuk delapan lokasi masjid di wilayah Banten yang dikunjungi dalam Safari Ramadan. Kemudian, Bank Banten juga turut berpartisipasi dalam kegiatan pembagian sembako yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian, dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pandeglang melalui pemberian 100 paket sembako.

Tidak hanya itu, Bank Banten juga ikut serta dalam acara pasar murah atau bazar yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Banten dengan menyediakan 500 paket sembako. Kemudian, Bank Banten menyantuni 50 anak yatim dan dhuafa pada acara peringatan malam Nuzulul Qur’an tingkat Kota Tangerang Selatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Sejumlah kegiatan dan partisipasi Bank Banten tersebut memiliki tujuan untuk melayani masyarakat Banten dan menjadi inspirasi kearifan masyarakat Banten.

Selama Ramadan dan Idul Fitri 2019 Bank Banten menyiapkan uang tunai di 61 jaringan kantor dan 149 ATM Bank Banten di seluruh Indonesia. Bank Banten juga menyiapkan Iayanan penukaran uang tunai selama 7 hari di tanggal 21, 22, 23, 24, 27, 28 dan 29 Mei 2019. Selain itu, selama Ramadan layanan e-samsat, pembayaran gaji ASN, dan pembayaran pensiunan tetap dilakukan, dan Bank Banten juga melakukan layanan terbatas selama cuti bersama Idul Fitri 2019. (Rizki Putri/KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here