‎Proyek Jembatan Lebak Pakis Disoal

PANDEGLANG,(KB).- Proyek pembangunan jembatan di Kampung Lebak Pakis, Desa/Kecamatan Cibaliung, senilai miliaran rupiah, dipersoalkan, karena hingga saat ini proyek tersebut belum dikerjakan. “Berdasarkan informasi, proyek itu seharusnya sudah mulai dilaksanakan pada 9 Agustus, namun sampai sekarang belum ada kegiatan di lokasi proyek,” kata seorang aktivis Pandeglang, Arif Wayudin, Ahad (3/9/2017).

Menurutnya, pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melalui Unit Pelaksana Teknis Wilayah VII sudah  sudah menerbitkan Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) dan Surat Perintah Lapangan (SPL). Namun yang lebih mengejutkan, diduga proyekn itu  sudah terjadi proses pencairan sebesar 30 persen terhadap rekanan proyek tersebut. “Aneh,  sudah ada surat SPMK dan SPL,  bahkan sudah terjadi proses pencairan, tetapi proyek belum juga dikerjakan, ” ucapnya.

‎Persoalan seperti ini  jelas ada unsur pembiaran  dari  dinas, sebab sesuai kontrak, proyek tersebut sudah seharusnya mulai dikerjakan. Jangan sampai proyek ini malah nantinya di undur ke tahun 2018. “Kasian warga,  karena jembatan itu akses satu-satunya penghubung bagi warga setempat. Apalagi, kondisi jembatan sama sekali tidak bisa dilalui,” ujarnya. (galuh/KB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here