‎Ketua DPC Demokrat Pandeglang tak Tergiur Sahwat Pilkada

Yoyon Sujana, Ketua DPC Partai Demokrat Pandeglang.*

‎PANDEGLANG, (KB).- Ketua DPC Partai Demokrat Pandeglang, Yoyon Sujana menyatakan untuk tahun politik sekarng dirinya tidak tergiur dengan sahwat politik pemilihan kepala daerah (Pilkada) Pandeglang tahun 2020.

Ia menilai partai berlambang mercy besutan Susilo Bambang Yuidhoyono ini tetap konsiten menghormati dan mematuhi norma-norma perhelatan politik sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Iya, saya nyatakan Pilkada tahun ini, saya tidak akan mencalonkan diri sebagai bupati. Saya tidak ingin menghianati hati rakyat, karena saya baru saja terpilih mendapatkan amanah dan kepercayaan partai dan masyarakat menjadi anggota legislator DPRD Provinsi Banten. Masa iya, saya kan baru dilantik, ya tidak mungkin lah mengorbankan amanah rakyat hanya karena mengejar jabatan ingin jadi bupati Pandeglang. Lagian, saya tetap fokus menjalankan amanah sebagai wakil rakyat di parlemen tingkat Provinsi Banten dalam memasuki dua periode ini,” kata Ketua DPC Demokrat Pandeglang, Yoyon Sujana kepada Kabar Banten, Sabtu (21/9/2019).

Menanggapi soal rencana Demokrat tentang penjaringan ‎calon bupati. Menurut Yoyon, prosesnya masih jauh. Apalagi selaku Ketua DPC Demokrat Pandeglang, dirinya belum mendapatkan instruksi maupun arahan soal penjaringan calon bupati.

“KPU saja belum melakukan langkah apa-apa, seperti membuka pendaftaran bakal calon. Jadi kita tetap patsun partai dan konsiten menghormati peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya.

Meski demikian, Yoyon bersama partainya pasti akan mengamatai lebih dulu figur mana yang terbaik untuk kemajuan Pandeglang. Hal itu tentu ada mekanisme dan kita serahkan ke arah kebijakan partai.

Optimistis Menang

Meski Demokrat belum ada sinyal resmi soal arah usungan Pilkada, namun lanjut Yoyon, siapapun nanti figur yang diusung Demokrat diyakini akan memenangkan bursa Pilkada. Sebab, Demokrat merupakan partai yang masih dicintai masyarakat Pandeglang.

“Iya, saya selalu optimistis, siapapun figur bupati yang diusung Demokrat pasti akan menang dalam bursa Pilkada,” ujarnya. (EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here