Rabu, 20 September 2017

Wabup Tanto Pantau Proyek Betonisasi

PANDEGLANG,(KB).- Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban sidak proyek pembangunan peningkatan  jalan betonisasi sepanjang 1,2 kilometer, Cibodas-Cikeper, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang, Selasa (12/9/2017). Setelah memantau dan menelusuri hasil pekerjaan jalan tersebut, Tanto menemukan sejumlah kerusakan pada badan jalan. Kerusakan tersebut seperti terjadi keretakan di sejumlah badan jalan.

Tanto mengaku kesal karena, selain menemukan kerusakan juga ada dugaan kekurangan volume pada pekerjaan proyek tersebut. Dilokasi sidak, Tanto tampak sedikit geram melihat hasil pekerjaan proyek yang tampak kurang berkualitas. Pihaknya mengakui pekerjaan ini masih berproses karena belum finish.

Namun  Tanto menuntut pelaksana proyek  PT. Sabrina Jaya Abadi‎ segera memperbaiki sejumlah kerusakan tersebut. Ia meminta agar 20 persen sisa pekerjaan harus diselesaikan pada pekan depan. “Ada pekerjaan yang sudah retak dibeberapa titik. Sambil berjalan karena ini sudah 80 persen prosesnya, kami minta diperbaiki dan ada beberapa volume yang kurang seperti di pasar dan rumah warga. Ada jalan yang terlalu turun, kami minta dibuatkan TPT (Tembok Penahan Tebing),” katanya.

Tanto mengakui dalam beberapa kali sidak proses pembangunan, kerap menemukan  jalan yang sudah mengalami kerusakan hingga kurangnya spesifikasi. Namun dirinya mewajarkan, apabila pelaksana bisa segera memperbaiki dan tidak sampai menghilangkan volume pekerjaan. “Pasti ada kerusakan setiap pembangunan, baik sisi human error atau system error. Tetapi kan ada batasannya. Yang terpenting jangan sampai ada volume yang berkurang. Kalau soal kualitas, kami tidak minta bagus sekali tetapi standar lah. Artinya sesuai spesifikasi dan masih dalam titik wajar,” katanya.(Iman)


Sekilas Info

Terkait Pemakaian Elpiji 3 Kilogram, Pemkab Pandeglang Sulit Awasi ASN

PANDEGLANG, (KB).- Pemkab Pandeglang belum memaksimalkan pengawasan tentang larangan aparatur sipil negara (ASN) menggunakan elpiji bersubsidi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *