Jumat, 24 November 2017
Komisioner KPU Lebak saat audiensi dengan Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi, Senin (11/9/2017).*

Wabup Lebak Minta KPU Massif Sosialisasi Tahapan Pilkada

LEBAK, (KB).- Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabuparen Lebak untuk melakukan sosialisasi secara massif pada berbagai tahapan Pilkada Lebak yang akan digelar pada tahun 2018 mendatang.

“Kami, pemerintah daerah tentu sangat mengharapkan adanya peningkatan partisipasi masyarakat dalam memberikan hak suaranya pada pilkada mendatang. Untuk itu, perlu kesungguhan dalam melakukan sosialisasi agar masyarakat lebih memahami arti pentingnya Pilkada,” kata Wakil Bupati Ade Sumardi saat menerima seluruh Komisioner KPU Lebak melalui agenda audiensi KPU di ruang kerja Wakil Bupati Lebak, Senin (11/9/2017).

Wabup Ade juga menyampaikan apresiasi terhadap kesiapan KPU untuk menggelar Pilkada pada tahun 2018, yang tahapannya akan dimulai bulan depan tersebut. Terkait adapun beberapa pesoalan, terutama mengenai permohonan bantuan tenaga ASN untuk diperbantukan sebagai tenaga kesekretariatan baik KPUD atau PPK, Wabup berjanji akan dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait dan soal Nota Penjanjian Hibah Daerah (NPHD) akan segera dilakukan perbaikan sebagaimana mestinya.

“Pada prinsipnya pemerintah daerah mendukung upaya-upaya untuk menyukseskan perhelatan Pilkada. Pilkada bukan hajat KPU dan pemerintah daerah saja, tetapi hajat seluruh masyarakat Lebak yang tentunya perlu mendapatkan dukungan penuh dari kita semua,” ujar Wabup.

Sementara itu Wakil Ketua KPU Lebak Ahmad Saparudin menjelaskan, berdasarkan hasil pleno KPU Lebak, KPU siap untuk menggelar Pilkada yang tahapannya akan dimulai pada tanggal 3 Oktober 2017.
Dijelaskan, partai politik (Parpol) atau gabungan parpol yang memiliki 10 kursi atau lebih anggota legislatif di DPRD atau memiliki suara sah sebesar 155.258 suara dapat mengusung 1 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak pada Pilkada yang akan digelar tahun 2018 mendatang. “Sedangkan untuk calon perseorangan dibutuhkan dukungan minimal sebanyak 70.233 orang,” kata Ahmad Saparudin. (Lugay/Job)***


Sekilas Info

Waspadai Bahaya Pestisida

LEBAK, (KB).- Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lebak mengimbau masyarakat untuk mewaspadai bahaya pestisida dalam bahan pangan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *