Senin, 23 Oktober 2017

Terkait Full Day School, Pemkab Lebak Bertekad Pertahankan Madrasah Diniyah

LEBAK, (KB).- Ditengah Rencana pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberlakukan kebijakan full day school atau sekolah lima hari (Sekolah Seharian ) tidak menghalangi Pemerintah Kabupaten Lebak untuk beristiqomah mempertahankan bahkan memajukan pendidikan madrasah diniyah.

”Harus disadari pendidikan agama adalah pondasi utama dalam mencetak generasi Lebak ke depan yang cerdas, berkualitas, berkarakter, dan berakhlak mulia,” kata Bupati Lebak, Hj. Iti Octavia Jayabaya. Saat menghadiri acara pendistribusian sebesar Rp 2,7 miliar bantuan insentif guru madrasah diniyah Kabupaten Lebak tahun 2017 di Sekretariat PDC-Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Lebak Jl. By Pass Soekarno Hatta Rangkasbitung, Sabtu (17/6/2017)

pemberlakuan STTB madrasah diniyah

Dikemukan bupati, pengembangan madrasah diniyah di Kabupaten Lebak merujuk pada perda nomor 12 tahun 2005 tentang wajib belajar diniyah. Serta Keputusan Bupati Lebak nomor :420/kep.143/kesra/2010 tentang pemberlakuan STTB madrasah diniyah salah satu persyaratan melanjutkan ke jenjang SLTP. “Jika melanjutkan ke SLTP harus mempunyai STTB madrasah diniyah, jika belum lulus melampirkan surat keterangan masih dalam belajar. Jika keduanya belum terpenuhi akan dilakukan matrikulasi baca tulis Alquran,” ujar Bupati Iti.

Bupati juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para ustaz/ustazah yang telah mewakafkan dirinya dengan tawadu dan ikhlas dan senantiasa mencurahkan pikiran dan tenaga dalam membimbing anak-anak belajar agama. Ketua DPC Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah( FKDT) Kabupaten Lebak H. Muhammad Agus juga menyatakan apresiasi kepada pemerintah daerah yang terus memperhatikan para guru diniyah di tengah-tengah anggaran yang sangat terbatas. Ketua FKDT juga menjelaskan kondisi madrasah diniyah di Kabupaten Lebak terdapat 1.108 unit. Jumlah asatidz sebanyak 5.627 guru tersebar di 28 kecamatan, mempunyai peserta didik sebanyak 80.735 murid. (H-22) ***


Sekilas Info

Ulama-Umara Dua Sisi Mata Uang tak Terpisahkan

”DUA golongan manusia, jika mereka baik, akan baik seluruh manusia, dan jika ia rusak, akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *