Minggu , Mei 28 2017 9:48 am
Home / SEPUTAR BANTEN / TANGERANG / Tempat Hiburan Malam Wajib Tutup Selama Ramadan

Tempat Hiburan Malam Wajib Tutup Selama Ramadan

TANGERANG, (KB).– Seluruh tempat hiburan malam yang beroperasi di Kota Tangerang harus  menutup semua aktifitasnya tanpa terkecuali selama bulan suci Ramadan 1438 H. “Pemkot Tangerang akan menutup tempat hiburan malam yang masih kedapatan beroperasi. Seperti tahun lalu, tahun ini juga kita berlakukan aturan tempat hiburan malam harus tutup satu bulan penuh selama bulan ramadan,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang, Raden Rina Hernaningsih, Selasa (16/5/2017).

Sementara itu, Kabid Pariwisata (Disbudpar), Rizal Ridholloh menambahkan, aturan tersebut berlaku sejak dimulainya bulan ramadan yang ditetapkan Pemerintah. Nantinya, pihaknya akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada pemilik tempat hiburan. Pihaknya menunggu ketetapan dari pemerintah  terkait dimulainya bulan ramadan, setelah itu pihaknya mengeluarkan surat edaran pemberitahuan sekaligus sosialisasi kepada pemilik tempat hiburan malam.

Hal serupa juga dilakukan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).  Kabid Penegakkan Perundang-undangan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangsel, Oki Rudianto mengatakan, siap  memberikan surat edaran terkait larangan tempat hiburan buka selama bulan Ramadan. “Semua tempat hiburan dan panti pijat akan kita tutup selama Bulan Ramadan,” ujarnya. Menurut dia, tempat hiburan yang masih buka dan masih menyediakan lanyanan akan dikenakan sanksi yang diputuskan oleh pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Pemerintah Kota Tangsel.

Kepala Seksi Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tangsel, Taufik Wahidin mengatakan sanksi akan diterapkan jika ada pengusaha hiburan malam yang nekat buka di bulan Ramadan. “Iya, kami susah beberapa kali melakukan razia Pekerja Seks Komersial (PSK) dan tempat hiburan lainnya, kita pun juga memberitahukan mereka agar tempatnya ditutup selama bulan Ramadan,” ujarnya. Untuk tempat hiburan yang masih buka akan dikenakan sanksi tegas. Untuk diketahui, tempat hiburan yang harus tutup pada bulan ramadan diantaranya tempat karaoke, spa & massage, panti pijat, biliar, dan singing hall. (H-36)***

 

 

 

Sekilas Info

Waspadai Makanan Berformalin

TANGERANG, (KB).- Menyambut bulan suci Ramadan waspadai makanan berformalin. Biasanya banyak makanan yang beredar. Namun masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *