Rabu, 20 September 2017
Pemain Perserang (tengah) berusaha melewati hadangan pemain Persita, pada laga lanjutan Grup 2 Liga 2 Indonesia di Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang, Selasa (12/9/2017).*

Takluk 1-3 dari Persita, Perserang Dipaksa Bermain Play Off Untuk Bertahan di Liga 2 Indonesia

SERANG, (KB).- Klub sepak bola asal Kabupaten Serang, Perserang dipaksa harus menjalani laga di babak play off untuk bertahan di Liga 2 Indonesia. Hal itu lantaran klub berjuluk Laskar Singandaru tersebut harus takluk di kandang sendiri menghadapi Persita Tangerang dengan skor 1-3, pada laga terakhir babak penyisihan grup 2 Liga 2 Indonesia, di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Selasa (12/9/2017).

Berdasarkan pantauan Kabar Banten, pertandingan tersebut di gelar tanpa adanya penonton pendukung kedua kesebelasan dengan alasan untuk keamanan. Babak pertama dimulai, dua tim yang sama-sama mengincar kemenangan untuk lolos kebabak 16 besar tersebut langsung bermain menyerang. Akan tetapi, tim tuan rumah justru harus merasakan sengatan terlebih dahulu dimenit-menit awal, setelah Persita mampu mencetak gol cepat pada menit ke-4 melalui Aldi Al Achya. Meski Tim tuan rumah terus berusaha untuk menyamakan kedudukan, akan tetapi anak asuh Zaenal Abidin justru kembali kebobolan. Kali ini giliran Hari Habrian yang mampu mencetak gol melalui sontekannya di depan gawang di menit ke-41, babak pertama berakhir dengan skor 0-2 untuk keunggulan Persita.

Memasuki babak kedua, intensitas serangan anak-anak Laskar Singandaru semakin bervariasi, yang sebelumnya didominasi dari sektor sayap kanan. Kali ini gelombang serangan dilancarkan dari sayap kiri maupun lini tengah, namun solidnya lini pertahanan Persita membuat seluruh pola serangan tersebut sia-sia. Justru Persita dapat kembali menambah keunggulan dimenit ke-79 melalui pola serangan balik cepat, Rachmat Afandi berhasil mencetak gol ke-3 Persita Tangerang. Dalam pertandingan tersebut, satu-satunya gol yang tercipta untuk Perserang, terjadi melalui titik putih yang dilakukan oleh Derry Tadarus pada menit ke-86. Hingga wasit meniup peluit berakhirnya babak kedua, tidak ada lagi tambahan gol, pertandingan pun berakhir dengan skor 1-3 untuk keunggulan Persita Tangerang dan Persita pun lolos kebabak 16 besar Liga 2 Indonesia mendampingi Cilegon United.

Menanggapi hasil tersebut, CEO Perserang Babay Karnawi mengatakan seluruh pemain sudah menunjukkan perjuangan yang maksimal. Akan tetapi, gol cepat pada menit pertama, membuat mental para pemain kacau. “Kami kan memang dipaksa harus menang 2-0 pada pertandingan ini. Akan tetapi, justru kita kebobolan terlebih dahulu dimenit awal pula, jadi itu membuat mental pemain hancur. Karena dengan kebobolan tersebut berarti kita harus lebih banyak mencetak gol,” ujarnya saat ditemui usai pertandingan.

Oleh karena itu, kata dia, saat ini Perserang harus mulai bangkit kembali dan mempersiapkan diri untuk menghadapi putaran play off, untuk memastikan bertahan di Liga 2 Indonesia. Meski begitu, dirinya belum mengetahui siapa lawan yang akan dihadapi pada babak Play Off nanti. “Play off ini bukan untuk tiket ke babak 16 besar, tapi untuk memastikan satu tempat bertahan di Liga 2 Indonesia. Ya saat ini tim harus kembali bangkit, karena perjuangan belum berakhir,” katanya.

Sementara itu, Pelatih Utama Persita Tangerang Bambang Nurdiansyah mengatakan anak asuhnya sudah mampu menampilkan seluruh instruksi yang diberikan. Bahkan, target untuk meraih kemenangan pun mampu dipenuhi anak-anak La Viola. “Saya sangat puas dengan penampilan anak-anak, mereka sudah menunjukkan permainan yang saya instruksikan,” katanya. Menghadapi babak 16 besar, ia mengaku akan melakukan beberapa perbaikan, terutama pada lini pertahanan dan lini serang. Maka pada jeda turnamen ini, pihaknya akan melakukan beberapa perombakan pada dua lini tersebut.
“Lini pertahanan dan serang memang perlu diperkuat, nanti akan ada perombakan jelang babak 16 besar,” tuturnya. (H-43)*


Sekilas Info

Matik Race Championship: Pembalap Kota Serang Naik Podium

SERANG, (KB).- Tiga pembalap Kota Serang berhasil naik podium pada ajang Matik Race Championship Seri 2 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *