Sabtu, 18 November 2017
pilkada kota tangerang 2018

Syafrudin Ingin Gandeng Politisi

SERANG, (KB).- Bakal Calon Wali Kota Serang, Syafrudin lebih membidik kalangan politisi untuk mendapinginya dalam pencalonan Wali Kota Serang dalam Pilkada Kota Serang 2018. Kalangan politisi dianggap menjadi pendamping serasi untuknya yang saat ini berlatar belakang birokrat.  Hal tersebut dikatakan dia di sela-sela pengembalian formulir penjaringan Wali Kota Serang di DPD Partai Nasdem Kota Serang, di Kemang, Kota Serang, Rabu (12/7/2017).

Ia mengatakan, sejauh ini dia telah membangun komunikasi dengan bakal calon lain, tidak terkeculai dengan bakal calon yang berlatar belakang politisi. “Sampai hari ini belum ada komunikasi yang intens dengan siapa pun, cuma semuanya sudah komunikasi,” katanya. Pria yang saat menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang tersebut menuturkan, posisi yang dikejarnya dalam pencalonan, yaitu wali kota. Meski demikian, ia tidak menutup kemungkinan akan bergeser ke posisi wakil wali kota apabila ada calon lain yang lebih pantas menjadi calon wali kotanya. “Kalau kira-kira cocok dan partai pengusung sudah siap, artinya partai pengusung juga cocok dan kami juga cocok saya kira tidak ada masalah soal wakil,” ujarnya.

Disinggung apakah sudah ada yang memintanya untuk jadi calon wakil, ia tidak membantahnya, rata-rata yang ingin meminang jadi wakil merupakan bakal calon yang juga sudah ikut penjaringan di beberapa partai. “Kalau yang meminta saya untuk jadi wakil sudah banyak,” ucapnya.  Terhitung hingga kemarin, ia telah ikut penjaringan di PKB, PKS, PAN, Hanura, dan Nasdem. “Soal partai yang diharapkan mendorong, kalau saya yang penting 9 kursi itu udah cukup, kalau umpamanya ada yang ingin mendorong lagi lebih dari 9 kursi saya pikir lebih bagus,” tuturnya.

Semenatara, Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Nasdem Kota Serang, Jumhadi mengatakan, terhitung sejak pembukaan penjaringan pada Rabu (5/7/2017), sudah ada 11 bakal calon yang mengambil formulir. Pendafatarannya berakhir pada Ahad (23/7/2017). “Sampai hari ini (kemarin) yang mengambil formulir itu ada 11 orang, salah satu di antaranya yang sudah mengembalikan formulir, yaitu pak Syafrudin,” katanya.

Setelah pendaftaran, pihaknya akan melakukan verifikasi berkas bakal calon yang sudah mendaftar di partai pimpinan Surya Paloh tersebut. Kemudian, tahapan penjaringan dilanjutkan dengan rapat pleno untuk menetapkan nama-nama yang sudah mendaftar. “Pleno ini maksudnya dilakukan oleh tim penjaringan untuk menetapkan nama-nama yang sudah mendaftar, setelah itu kemudian kami akan serahkan ke DPW Nasdem Provinsi Banten, dari DPW juga akan melakukan pleno untuk menetapkan nama yang sudah mendaftar, kemudian dari DPW akan diserahkan ke DPP,” ujarnya. (H-51)***


Sekilas Info

Uang Rp 60 Juta Milik Panwaslu Digondol Maling

SERANG, (KB).- Kasus pencurian dengan modus pecah kaca terjadi di depan kantor Panwaslu Kabupaten Serang Jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *