Rabu , Juni 28 2017 10:42 am
Home / PENDIDIKAN / STIE Bina Bangsa Targetkan 2.000 Mahasiswa Baru

STIE Bina Bangsa Targetkan 2.000 Mahasiswa Baru

SERANG, (KB).- STIE Bina Bangsa menargetkan sebanyak 2.000 mahasiswa baru pada pendaftaran mahasiswa baru (PMB) 2017. Hal tersebut disampaikan oleh Kabag Humas Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bina Bangsa, Andy Hasryningsih. “Kami targetkan 2.000 mahasiswa baru tahun ini dan saat ini sudah mulai pembukaan di gelombang pertama,” katanya saat ditemui di kantor kepada Kabar Banten, Rabu (14/6/2017).

Ia mengatakan, pendaftaran untuk gelombang I telah dimulai pada Senin (6/3/2017) hingga Sabtu (8/7/2017) dan untuk tes potensi akademik akan dilakukan setelah Lebaran, yaitu Ahad (9/7/2017). Sementara, untuk gelombang II akan dimulai pada Senin (10/7/2017) hingga Sabtu (2/9/2017) dan gelombang III Senin (18/9/2017) hingga Sabtu (6/1/2018). “Biasanya pendaftar akan membeludak di gelombang II, karena untuk saat ini banyak yang masih menunggu pengumuman di PTN,” ucapnya.

Namun, ia menuturkan, tidak sedikit yang mendaftar di gelombang pertama ini. Tahun ini juga Jurusan Manajemen masih menjadi salah satu pilihan favorit calon mahasiswa yang memilih melanjutkan studi di STIE Bina Bangsa. “Tahun kemarin juga sama Manajemen masih menjadi yang paling banyak diminati,” ujarnya.

Ia menjelaskan, STIE Bina Bangsa hingga saat ini memiliki 2 jurusan, yaitu Manajemen dan Akuntansi. Dari 2 jurusan tersebut memiliki beberapa konsentrasi pilihan yang dapat dipilih di semester 6. Untuk Manajemen terdapat 5 konsentrasi, yaitu Manajemen SDM, Keuangan dan Perbankan, Pemasaran, Produksi dan Operasi, serta Sistem Informasi.

“Sementara, untuk konsentrasi di Akuntansi, yaitu Akuntansi Sektor Publik, Perpajakan, Syariah, Manajemen, Keuangan dan Pasar Modal, serta Auditing atau Pemeriksaan,” tuturnya. Ia berharap, hasil sosialisasi yang pernah dilaksanakan sebelumnya dapat memenuhui target kuota mahasiswa yang akan mendaftar di STIE Bina Bangsa. “Sesuai visi kami yang ingin menghasilkan SDM unggul, berdaya saing tinggi, berwawasan global menuju enterprenure university,” ucapnya. (H-49)***

Sekilas Info

Kaji Ulang Full Day School

PANDEGLANG, (KB).- Rencana pemerintah pusat memberlakukan full day school atau sekolah delapan jam menuai kritikan dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *