404 Page Not Found

The page you requested was not found.

Rano-Embay Menang di Rutan

Lokasi saya : Kabar-banten.com / Lebak / Rano-Embay Menang di Rutan

Rano-Embay Menang di Rutan

16 Feb 2017 14:08 WIB
  • LEBAK, (KB).-

    Sebanyak 159 warga binaan di rumah tahanan (Rutan) Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, memberikan hak pilihnya pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten di Aula Rutan Rangkasbitung, Rabu (15/2/2017). Di Rumah tahanan (Rutan) Rangkasbitung nomor urut dua unggul dengan suara 85 dan nomor urut satu memperoleh suara 76 dengan hak suara tidak sah 9 orang. Anggota PPK Kecamatan Rangkasbitung, Muhammad Fatwa mengatakan, para warga binaan tersebut menggunakan surat keterangan (suket) yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Lebak. Salah seorang petugas tempat pemungutan suara (TPS) Rutan Rangkasbitung, Eka Yoga Sowara mengatakan, warga binaan yang memberikan hak pilihnya dengan menggunakan surat keterangan (Suket) sebanyak 102 orang termasuk yang ada di DPT ada 4 orang.

    Sedangkan yang menggunakan formulir A5 KWK sebanyak 35 orang dan menggunakan A5 tambahan sebanyak 18 orang, sehingga total warga binaan di Rutan Rangkasbitung yang memberikan hak pilih seluruhnya 159 orang warga binaan. "Ada lima warga binaan yang tidak termasuk di dalam DPT. Solusinya kami meminta kebijakan kepada KPU agar kelima warga binaan yang tidak ada di DPT tersebut bisa melakukan pencoblosan yaitu dengan cara diberikan Suket,” ucapnya. Kepala Rutan Rangkasbitung Sigit Budianto mengatakan, total warga binaan yang berada di Rutan Rangkasbitung saat ini sebanyak 184 orang, selebihnya sebanyak 33 orang bukan warga Banten. "Jika dilihat dari komposisi warga binaan yang berada di sini variatif. Tahanan kasus narkoba sekitar 23 persen. Jadi kasus narkoba masih relatif kecil dibandingkan kota besar di daerah lain, selebihnya general crime seperti kasus pencurian dan penipuan," ujarnya.

    Sementara, di RSUD dr. Adjidarmo Rangkasbitung, sempat mengalami hambatan akibat tidak disetorkannya daftar pemilih oleh pihak rumah sakit ke KPU. Ketua Panwaslu Lebak, Ade Jurkoni membenarkan adanya keterlambatan pemungutan suara di RSUD Adjirmo akibat petugas rumah sakit tidak menyetorkan daftar pemilih kepada KPU. "Tadi langsung KPU Provinsi dan Panwaslu turun untuk mengkroscek dan segera memproses form A5 agar masyarakat di RSUD bisa menyalurkan hak suaranya," katanya. Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bersama suaminya Farid Darmawan menggunakan hak konstitusinya di TPS 1 Kaum Pasir Kelurahan Rangkasbitung Barat Kecamatan Rangkasbitung pukul 08:00. Setelah menggunakan hak pilihnya, bupati mengimbau seluruh masyarakat khususnya di Banten agar menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS sebelum pukul 12:00. "Mari kita gunakan hak pilih dengan datang ke TPS sebelum pukul 12:00, sesuai dengan slogan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mudah dan Menentukan," katanya. Seusai menggunakan hak pilihnya, Bupati Iti bersama Kapolres, Dandim 0603, Sekda dan beberapa kepala OPD monitoring ke beberapa TPS yang ada di Kecamatan Rangkasbitung, Kecamatan Cibadak, dan Kecamatan Kalanganyar. (H-22)***

2. Ads 125 x 125